25 radar bogor

Dikabarkan Jadi Wagub DKI Jakarta Gantikan Sandiaga Uno, Ini Jawaban Aher

Mantan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan bersama keluarga. Aher mengaku belum tahu detail, soal kabar dirinya jadi kandidat pengganti Sandiaga Uno.
Mantan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan bersama keluarga. Aher mengaku belum tahu detail, soal kabar dirinya jadi kandidat pengganti Sandiaga Uno.
JAKARTA-RADAR BOGOR, Mantan Gubernur Jawa Barat dua periode Ahmad Heryawan, digadang-gadang masuk dalam bursa Wakil Gubernur DKI Jakarta. Itu menyusul kekosongan jabatan yang ditinggalkan Sandiaga Uno, karena memilih maju di Pilpres 2019.Menanggapi hal tersebut, Aher-sapaannya- enggan berkomentar lebih terkait wacana penunjukan dirinya untuk mendampingi Anies Baswedan.

“Ketika dikaitkan dengan Cawagub DKI Jakarta, saya tidak tahu menahu itu pertama, dan kalau ditanya jika menjadi Wagub DKI saya pun tidak mau berandai-andai,” kata Aher saat ditemui oleh beberapa awak media di kediamannya Komplek Setra Duta Kota Bandung, Senin (13/8), dilansir RMOl Jabar (Jawa Pos Grup).

Karena kata Aher, ketika menyatakan siap untuk menjadi Wagub DKI Jakarta, tentunya harus ada informasi yang didapatkannya. Termasuk harus ada penunjukan langsung dari DPP.

Namun nyatanya kata dia, sampai hari ini belum ada informasi terkait penunjukan tersebut. Dirinya lebih memilih untuk berdiam diri, sembari menikmati kesehariannya setelah selama 10 tahun menjadi Gubernur Jawa Barat.

“Saya belum bisa berkomentar apa-apa, saya nyantai aja sedang menikmati masa-masa tidak punya jabatan publik,” jelas dia.

“Sebelum ini waduh ke pasar enggak bisa lama, dicukur enggak bisa lama, kemudian hari ini saya ke pasar bisa lama ngobrol di pasar, dan kemarin saya ke kebun kopi seharian. Ya saya sedang menikmati habis masa jabatan saya,” pungkasnya.

(mam/jpg/JPC)