25 radar bogor

Wacana Penerapan Ganjil Genap di Kota Bogor Mencuat, Begini Komentar Warga

Kondisi lalu lintas di Kota Bogor Jumat (10/8/2018) pagi.
Kondisi lalu lintas di sejumlah ruas jalan di Kota Bogor (dok. Dishub Kota Bogor)

BOGOR-RADAR BOGOR,Tidak hanya DRPD  dan pengamat transportasi, usulan Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman soal penerapan ganjil genap di Kota Bogor juga menuai komentar warga.

Dimas Prawira Putra, warga Taman Cimanggu penyebut aturan tersebut tidak perlu diterapkan di Kota Bogor. Menurut pria yang juga seorang pengusaha itu luas wilayah Kota Bogor yang tidak terlalu luas sulit untuk penerapan ganjil genap.

Sementara itu warga Warga Cibereum Mulyaharja, Bogor Selatan, Ayu Atmi berharap pemkot Bogor lebih dulu fokus pada terciptanya tranportasi publik yang aman dan nyaman.

“Gimana mau diterapkan kalau transportasi umumnya saja belum baik, bahkan transpakuan saja belum beroperasi sampai sekarang. Nanti kemana-kemana agak ribet,”ujar wanita yang tercatat sebagai seorang mahasiswa di sebuah perguruan tinggi di Bogor tersebut.

Sebelumnya Wakil Wali Kota Bogor, Usmar Hariman mengusulkan penerapan ganjil genap di Kota Bogor. Menurutnya beban lalu lintas di Kota Bogor sudah terlalu tinggi dan perlu mengadopsi program yang diterapkan di DKI Jakarta tersebut. (ysp)