25 radar bogor

Soal Pemilihan KH Ma’ruf, Elite PDIP Bantah Jokowi Kena Jebakan

Capres-Cawapres kubu petahana, Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin ketika mendaftar ke KPU, Jumat (9/8). (Fredrik Tarigan/JawaPos)
Capres-Cawapres kubu petahana, Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin ketika mendaftar ke KPU, Jumat (9/8). (Fredrik Tarigan/JawaPos)

JAKARTA – RADAR BOGOR,  Joko Widodo tak terjebak dengan milih KH Maruf Amin sebagai Cawapres. Justru, pilihan Jokowi dan pimpinan partai koalisi memilih KH Maruf merupakan pilihan yang tepat dan penuh kesadaran.

Pernyataan tersebut diungkapkan Ketua Umum Taruna Merah Putih, Maruarar Sirait.

“Jokowi memilih KH Maruf Amin karena menghargai ulama. Bukan karena unsur luar, apalagi terkena jebakan politik,” tegas dia sebagaimana dilansir RMOL Jabar (Jawa Pos Grup), Minggu (12/8).

Pernyataan Maruarar ini sebagai bantahan atas pernyataan Wasekjen Partai Amanat Nasional (PAN), Erwin Izharrudin. Menurut Erwin, Jokowi terkena “jebakan batman” dalam memilih KH Ma’ruf Amin karena mengira kubu Prabowo akan mengambil Ulama sebagai Cawapres.

Dengan memilih Sandiaga sebagai Cawapres, maka sesungguhnya Jokowi terkena jebakan permainan Prabowo.

Maruarar menegaskan, semua pendukung militan Jokowi juga merasa tak terjebak. Bahkan saat ini semua pendukung Jokowi semakin solid mendukung Jokowi-KH Maruf Amin, sebagai wujud Indonesia Raya dan mencerminkan kekuatan nasionalis-religus.

“Kalau ada yang menilai terkena jebakan, ya silakan saja. Kami tak merasa terjebak sama sekali,” tegas pria yang akrab disapa Ara ini.

Ara pun menegaskan bahwa Jokowi selalu mengajarkan semua pendukung untuk berkompetisi secara sehat, demokratis, fair, dan sportif. Dengan cara-cara ini, di bawag landasan Pancasila sebagai sumber rujukan, demokrasi menampilkan wajah yang sesungguhnya.

“Jokowi tidak pernah main jebak-jebakan sebagaimana pengakuan yang lain. Jokowi juga tak pernah mengajarkan pendukung untuk menggunakan jebakan politik pada pihak lain. Jokowi mengajarkan demokrasi yang dijalankan secara sehat,” pungkasnya.

(mam/jpg/JPC)