25 radar bogor

Beredar Video Anies-Sandi Komitmen Pimpin Jakarta 5 Tahun Kedepan, Kenyataannya?

Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno
Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno

JAKARTA-RADAR BOGOR, Belum genap dua tahun memimpin DKI Jakarta bersama Anies Baswedan, Sandiaga Uno sudah mundur dari jabatannya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Ia didapuk menjadi calon wakil presiden (Cawapres) mendampingi Prabowo Subianto.

Sebelumnya, Anies dan Sandi pernah berkomitmen untuk membangun Jakarta selama lima tahun kedepan.

Seperti yang terekam dalam sebuah video saat Anies Baswedan dan Sandiaga Uno diwawancarai di salah satu chanel TV.

Dalam video tersebut, Anies dengan tegas menyampaikan komitmennya bersama Sandiaga Uno untuk memimpin Jakarta selama lima tahun kedepan.

“Kami berdua, bersama mas Sandi, komit untuk menuntaskan di Jakarta selama lima tahun, dan itu adalah komitmen kita,” tegas Anies dalam video tersebut.

Kini publik pun menagih janji Sandi seperti yang terekam dalam video itu. “Kita jadi bertanya, pemimpin yang seperti ini apakah akan menuntaskan kerjanya nanti? Toh saat ini kerja di Jakarta saja belum tuntas!” kata politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Andi Anggana.

Politisi yang aktif di isu kebijakan publik ini menegaskan bahwa persoalan di DKI Jakarta belum selesai. Apalagi janji-janji yang digaungkan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

“Ini kita lihat janji Pak Sandiaga belum rampung. Bagaimana dia melunasi sama warga Jakarta? DP rumah 0 rupiah mana? OK OCe Mana? Semuanya belum selesai, kok ini mau pindah,” tanyanya.

Warga Jakarta yang sudah memilih Anies-Sandi saat Pilkada, kata Andi, menjadi korban kepemimpinan yang tidak taat amanat warga. (ysp)