Beranda Uncategorized

Asian Games 2018: Istimewa, Indonesia Gunduli Taiwan 4-0

Para pemain Indonesia merayakan gol ke gawang Taiwan.

BEKASI – RADAR BOGOR, Tim nasional Indonesia berhasil menggulung Taiwan dengan skor telak 4-0 (0-0) pada laga Asian Games 2018 di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (12/8).

Tim Garuda Muda langsung mendapatkan peluang pertama pada menit ketujuh. Namun, umpan tarik dari Stefano Lilipaly gagal disambut dengan baik oleh Alberto Goncalves

Taiwan balas mengancam tujuh menit kemudian. Chiahuang Yu mendapatkan ruang tembak dan melepaskan sepakan. Akan tetapi, bola masih mampu diamankan Andritany Ardhiyasa.

Semenit berselang, Indonesia mendapat dua peluang matang melalui umpan silang. Namun, keduanya gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Beto maupun Lilipaly.

Timnas Indonesia kembali gagal memanfaatkan peluang pada menit ke-19. Tendangan keras Beto masih mampu diselematkan dengan baik oleh kiper Taiwan Wenchieh Pan.

Evan Dimas gantian mendapatkan kesempatan menit 25. Setelah melakukan penetrasi sendirian, dia sukses merangsek ke kotak penalti Taiwan dan melepaskan tembakan.

Namun, bola tendangan Evan Dimas masih bisa ditepis Wenchieh. Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Babak kedua baru berjalan lima menit, Indonesia kembali mendapatkan kesempatan.

Mendapat umpan dari Evan Dimas, Lilipaly sukses lepas dari pengawalan pertahanan lawan.

Dia lantas melepaskan tembakan. Akan tetapi, bola masih melambung.

Beto gantian menyia-nyiakan kesempatan menit 57. Mendapat bola sodor dari Lilipaly, lagi-lagi tembakan dia masih ditebak Wenchieh.

Timnas akhirnya sukses memecah kebuntuan sepuluh menit berselang. Dari tendangan bebas, Febri Haryadi melepaskan umpan akurat yang langsung disundul oleh Lilipaly.

Tiga menit berselang, Indonesia sukses menggandakan kedudukan dari kerja sama satu dua Hargianto dan Lilipaly.

Lilipay kemudian meneruskan ke Beto yang sukses mengecoh Wenchieh.

Pada menit ke-77, Lilipaly membawa timnas menjauh. Mendapatkan umpan manis dari Rezaldi Hehanusa, Lilipaly sukses melakukan bicycle kick yang tak mampu diadang Wenchieh.

Timnas U-23 masih mampu menambah pundi-pundi gol mereka pada masa injury. Hargianto sukses mencetak gol melalui tendangan jarak jauh. (ies/jpc/jpnn)

Baca Juga