Beranda Asian Games 2018

Para Peserta Asian Games 2018 Tiba di Wisma Atlet, Iran Paling Banyak

JAKARTA-RADAR BOGOR, Para kontingen Asian Games 2018 sudah mulai menempati Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta Pusat. Dari 45 negara yang berpartisipasi, tercatata sudah 20 negara yang tiba di Wisma Atlet pada Minggu (12/8).

Direktur Wisma Atlet Kemayoran Dwi Nugroho menuturkan bahwa dari sejumlah kontingen yang sudah datang, Iran tercatat sebagai kontingen dengan atlet terbanyak. “Saat ini kontingen dari Iran merupakan yang terbanyak dari 20 negara yang telah hadir. Mereka bawa total 251 atlet dan ofisial,” ujar Dwi.

Adapun 20 negara peserta yang sudah datang adalah Indonesia, Filipina, Malaysia, Thailand, Syria, Kyrgiztan, Uzbekistan, Iran, Palestina, Tiongkok, Jepang, Hongkong, Korea Utara, Korea Selatan, Irak, Uni Emirat Arab, Bahrain, Taiwan, Timor Leste dan Vietnam. Mereka sudah menempati 300 kamar yang disediakan.

Dwi mengatakan, 25 negara sisanya nanti akan datang setelah prosesi pembukaan dilakukan pada tanggal 18 Agustus. Dwi juga menuturkan, tidak semua atlet nantinya akan menempati Wisma Atlet.

“Untuk beberapa cabang olahraga yang bertanding di luar Jakarta seperti sepak bola, atletnya akan tinggal di hotel yang berada di sekitar lokasi pertandingan di area Jawa Barat,” tutupnya.  (isa/JPC/mg1/JPG)

Baca Juga