25 radar bogor

Duh! Terminal Cibinong tak Terawat. Begini Kondisinya

(Sofyan/ Radar BOgor) MENGGENANG: Tak adanya berbaikan membuat kawasan Terminal Cibinong menjadi kumuh, terutama saat musim hujan.
(Sofyan/ Radar BOgor)
MENGGENANG: Tak adanya berbaikan membuat kawasan Terminal Cibinong menjadi kumuh, terutama saat musim hujan.

CIBINONG–RADAR BOGOR,Keberadaan Terminal Cibinong yang berlokasi di pusat Kota Cibinong, Kabu­­paten Bogor terkesan tak terawat. Dampaknya banyak bus enggan masuk lantaran kondisi infrastruktur terminal yang rusak parah.

Pantauan radarbogor.id, kondisi terminal juga terbilang sepi. Hanya ada beberapa bus saja yang nampak mangkal di Terminal Cibinong. Sedangkan disaat hujan kondisi terminal juga seperti kubangan lantaran akses jalan yang penuh dengan lubang dan bebatu.

“Iya, jalannya rusak. Dalam terminal juga pada rusak. Jadi pilih tidak masuk terminal,” ujar Gunawan (43) salah satu sopir bus saat ditemui Radar Bogor di Terminal Bayangan Flyover Cibinong, Kamis (9/8). Menurutnya, sebagian penumpang juga lebih banyak yang menunggu di pinggir jalan.

“Sebaiknya ada fasilitas yang lebih baik lagi yang disiapkan pemerintah,” ucapnya.

Selain bus, penumpang pun enggan masuk Terminal Cibinong. “Saya kalau naik bus pilih memberhentikan di pinggir jalan,” tutur yuni Susasnti (21) warga Kelurahan Cibinong.

Saat dikonfirmasi, Kepala Bidang Moda Transportasi Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor, Dudi Rukmayadi tak menampik kondisi terminal seperti itu.

Meski demikian, saat ini Dishub Kabupaten Bogor terus memperbaiki fasilitas terminal. “Seperti saat ini, kita lakukan pengecoran di terminal untuk kenyamanan penumpang,” tutupnya.(all/c)