Beranda Politik

Rahasia di Balik Kemeja Jokowi

BERBAGI

JAKARTA-RADAR BOGOR, Penampilan Joko Widodo alias Jokowi menarik perhatian publik saat mendaftarkan diri sebagai calon presiden bersama KH Ma’ruf Amin sebagai calon wakil presiden ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Sabtu (10/8) .

Saat itu, suami Iriana mengenakan kemeja putih bertuliskan Bersih, Merakyat, Kerja Nyata.

Nah, Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengungkap rahasia seputar baju tersebut. Dan baju tersebut hanya salah satu dari beberapa yang dipersiapkan suami Iriana.

“Baju itu sebenarnya, presiden sendiri ‎yang memilih dari beberapa pilihan. Beliau memilih tiga dari sembilan (desain). Baju warna putih yang dipakai pada momen berbeda-beda. Kebetulan desainnya bagus ya,” kata Pramono di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Jumat (10/8).

Untuk kata-kata yang tertulis di baju pilihannya itu pun, kata politikus PDI Perjuangan ini, juga disiapkan sendiri oleh Presiden Ketujuh RI tersebut. Selain bertuliskan “Bersih, Merakyat, Kerja Nyata”, ada satu baju dengan diksi “Koalisi Indonesia Kerja”.

“Presiden yang menginginkan‎ kostum seperti itu. Kemungkinan baju serupa akan dipakai oleh pendukung,” tambah Pramono. (fat/jpnn/mg1/JPNN)

Komentar Anda

Baca Juga