Beranda Olahraga

Persiba Datangkan Ary Achmad Tuk Perkuat Lini Pertahanan

BERBAGI

BALIKPAPAN-RADAR BOGOR         Setelah mengikat sejumlah pemain pada putaran kedua Liga 2 2018, Persiba Balikpapan kembali mendatangkan satu pemain lagi.

Pemain tersebut adalah Ary Achmad Syafari. Pemain bertahan asal Bandung tersebut jadi pemain terakhir yang direkrut di penutupan jendela transfer.

Hadirnya Ary menambah daftar pemain belakang yang dimiliki Beruang Madu. Tercatat, Persiba sudah lebih dulu mendatangkan Aang Suparman dan Yudi Khoeruddin.

Aang dan Yudi didatangkan sebagai antisipasi usai manajemen mencoret dua stopper-nya, yakni Sunni Hizbullah dan Sigit Meiko yang performanya belum sesuai harapan.

Selain sebagai bek, pemain yang membawa Jawa Barat meraih medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 di Jawa Barat ini juga bisa bermain sebagai gelandang bertahan.

Direktur Operasional Persiba, Yasser Arafat menjelaskan, hadirnya Ary Achmad sekaligus menambal lini pertahanan yang bakal ditinggal Kadek Raditya Maheswara untuk sementara waktu mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas U-19 untuk persiapan Piala AFC.

“Harus ada pelapis karena tidak kita paksaan pemain untuk terus bermain. Ini juga antisipasi jika pemain terkena akumulasi kartu maupun cedera,” kata Yasser Arafat, Kamis (9/8).

Hadirnya Ary Achmad, membuat opsi lini belakang kian melimpah.

Kehadiran beberapa pemain belakang ini juga membuat Heri Susilo yang selama ini diplot menjadi stopper bisa kembali ke posisi aslinya sebagai wing back. Tentu, Yudi ataupun Aang akan dipasang oleh sang arsitek Hariyadi.

“Soal pemilihan pemain, semua wewenang pelatih. Yang paling utama adalah bagaimana tim ini bisa lebih solid,” tutup Yasser. (*/hul/is/k15/mg2/JPNN)

Komentar Anda

Baca Juga