Beranda Olahraga

Hong Kong Pimpin Grup A Asian Games 2018

BERBAGI

BEKASI-RADAR BOGOR, Laga perdana cabor sepak bola Asian Games 2018 telah digelar dengan mempertemukan Hong Kong melawan Laos.

Dalam laga perdana Grup A, di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat (10/8) petang, Hong Kong berhasil menaklukkan Laos dengan skor 3-1

Keunggulan Hong Kong ini cukup terlihat dari menit awal. Pada menit ke-21 Cheng Chin Lung membuat skor menjai 1-0. Pergerakannya tak bisa dihentikan oleh lini belakang lawan.

Pada menit ke-40, Tan Chuk Lok membuat Hong Kong menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

Pada babak kedua, Laos mencoba bangkit dan sempat berhasil mendekatkan jarak menjadi 2-1. Kongmathilath Phithack mencetak gol menit ke-54.

Upaya Laos untuk menyamakan kedudukan akhirnya kandas setelah pemainnya Lounlasy Lathasay membuat gol bunuh diri pada menit ke-86. Skor 3-1 dan bertahan sampai laga usai. Hong Kong untuk sementara memimpin Grup A dengan tiga poin.

Di laga lainnya, Palestina bermain imbang 0-0 dengan Taiwan. Dengan dua hasil tersebut, Hong Kong memimpin Grup A untuk sementara. Di Grup A ini juga ada Timnas Indonesia yang belum bertanding. Skuat Merah Putih akan memulai kiprahnya, Minggu (12/8) melawan Taiwan. (dkk/mg2)

Komentar Anda

Baca Juga