Beranda Asian Games 2018

Bawa Obor Asian Games 2018, Iwan Bule: Sebuah Kebanggaan Bagi Saya

BANDUNG-RADAR BOGOR, Api Asian Games 2018 telah tiba di Kota Bandung sekira pukul 08:30 WIB yang disambut Wakil Wali Kota Bandung, Oded M Danial di exit Tol Pasteur, Bandung, Sabtu (11/8). Sebelumnya api diarak dan bersemayam di Kabupaten Purwakarta.

Tiba di Kota Bandung sambutan begitu meriah baik dari pemerintah, sponsor, hingga masyarakat yang turut serta mensukseskan kirab obor di Kota Bandung. Adapun rute yang dilewati yakni dari exit Tol Pasteur hingga Gedung Sate yang melibatkan 20 orang.

Penjabat Gubernur Jawa Barat, M Iriawan ikut serta dalam penerimaan api Asian Games 2018 di Gedung Sate yang diiringi para pejabat, atlet, dan sponsor. Dengan bangga dan semringah semua berseru memeriahkan kedatangan api Asian Games 2018 yang dibawa lari menuju halaman Gedung Sate.

“Kita hari ini kedatangan api Asian Games 2018 di Kota Bandung. Kita bangga api tersebut ada di Gedung Sate dan sejarah bagi saya,” kata Iwan Bule sapaan akrab M Iriawan di Gedung Sate, Bandung, Sabtu (11/8).

Menurut Iwan Bule, dengan berlari membawa obor Asian Games 2018 merupakan suatu sejarah baru baginya. Karena api yang dibawa dari India ini terakhir di Indonesia pada 1962 lalu. Sehingga hal tersebut menjadi momen yang istimewa.

“Tentunya suatu kebanggaan bagi saya bisa membawa api Asian Games 2018 dan api akan disemayamkan di sini (Bandung),” jelasnya.

Mantan Kapolda Metro Jaya itu sangat mengapresiasi pawai obor Asian Games 2018. Pasalnya terlihat animo masyarakat begitu luar biasa menyambut kedatangan api tersebut.

Berdasar pantauan JawaPos.com, semua rute yang dilalui dipenuhi masyarakat Jawa Barat dan dari luar. Dari anak-anak hingga dewasa semua bersemangat, bersorak, diiringi lambaian bendera Merah Putih yang turut menghiasi penyambutan api Asian Games 2018. (ona/JPC/mg1/JPG)

Baca Juga