Beranda Metropolis

Balap Liar Lanjut Tawuran, Polisi Ciduk Puluhan Pemuda di Sholis

ilustrasi

BOGOR–RADAR BOGOR, Polresta Bogor Kota terus melaku­kan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD). Terlebih, sejumlah agenda besar di Kota Bogor akan disele­ngga­rakan di bulan ini.

Hasilnya, 10 pemuda terciduk Polsek Tanah Sareal Jumat (10/8) dini hari. Sekitar pukul 03.15 WIB, saat tengah melakukan balap liar di Jalan Sholeh Iskandar, yang tak jauh dari Perumahan Tamansari Persada Kelurahan Cibadak, Kecamatan Tanah Sareal.

Kapolsek Tanah Sareal Kom­pol M Suprayogi men­uturkan, dari hasil identifikasi, mereka memang sering kali melakukan balap liar di jalur tersebut. Terutama pada hari menjelang libur.

“Itu yang membuat resah pengguna jalan dan warga yang tinggal di wilayah Kecamatan Bogor Selatan,” ujarnya kepada Radar Bogor dalam ekspos di Mapol­sekta Tanah Sareal.

Meski tak ditemukan senjata tajam, para pemuda didapati meminum alkohol.

Sebab aromanya sangat tercium oleh petugas. Bahkan mereka terindikasi bukan hanya balap liar tetapi juga mencari musuh. Apalagi saat ini tawuran tengah marak di wilayah Kota Bogor.

“Ada pelajar yang terlibat dari salah satu SMA swasta di Kota Bogor dan mereka ini kebanya­kan bukan warga dari kota tapi Kabupaten Bogor,” tuturnya.

Alhasil, kepolisian melakukan penahanan kepada enam unit sepeda motor, yang digunakan para pemuda itu.

Terlebih beberapa sepeda motor mereka tak lagi standar serta mesin sudah dimodifikasi yang memang dipersiapkan untuk balapan liar.(gal/c)

Baca Juga