Beranda Pendidikan

Universitas Terbuka Menjadi Pilihan Tiga Selebritas Ini

BERBAGI

JAKARTA-RADAR BOGOR, Tiga selebritas tanah air Tamara Geraldine, Bayu Oktara, dan Joshua Suherman menyatakan bangga menjadi civitas akademika Universitas Terbuka (UT).

Ketiganya mengaku tertarik karena UT mengajarkan kemandirian, komitmen, dan disiplin.

Joshua yang sibuk dengan dunia keartisan mengungkapkan, kuliah jarak jauh membuatnya tidak tertekan. Dia bisa bebas mengatur waktu belajarnya.

“UT memberikan aku kebebasan. Tidak ada tekanan, aku belajarnya enjoy,” ujar Joshua dalam talkshow pemilihan duta UT di Kampus UT, Rabu (8/8).

Mantan penyanyi cilik yang tinggal di Cibubur ini pun menyarankan agar UT memperbanyak Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ). Ini agar makin banyak masyarakat bisa kuliah di UT.

Presenter Bayu Oktara juga merasakan kemudahan saat mengikuti kuliah di UT. Modul-modul yang disiapkan dalam bentuk disk sehingga bisa dibuka di mana saja.

“Di dalam mobil aku suka buka modul di laptop jadi enggak perlu bawa diktat tebal,” ucapnya.

Bayu juga takjub karena alumni UT tersebar di seluruh Indonesia dengan profesi apa saja.

Dia menyarankan agar ada grup untuk alumni UT sesui profesi agar bisa saling tukar informasi.

Sementara Tamara memilih UT karena ingin kuliah di kampus negeri. Sejak SD hingga SMA, Tamara sekolah di swasta. Saat kuliah Tamara juga di kampus swasta.

“Aku ini kuliah S1 di perguruan tinggi swasta. Karena ingin kuliah di negeri, aku ambil lagi S1 di UT. Begitu masuk UT aku merasakan kampus ini luar biasa. Hanya yang punya kemampuan intelektual di atas rata-rata bisa kuliah di sini karena cara belajarnya itu mandiri, disiplin, dan konsisten,” bebernya.

Dia menyebutkan, bangsa Indonesia butuh pemimpin dari lulusan UT. Karena yang keluar dari UT hanya orang-orang hebat.

“Gimana enggak hebat ya, mahasiswanya harus mengatur sendiri waktunya. Dan ini yang akan aku jual ke publik bahwa UT itu bukan sekadar tempat bagi orang-orang yang waktunya sempit tapi di sini tempatnya calon-calon pemimpin bangsa,” tandasnya. (esy/jpnn/mg1/JPNN)

Komentar Anda

Baca Juga