Beranda Ekonomi

Sudah Jalan Satu Bulan, Begini Perkembangan Sistem OSS

BERBAGI
Sesmenko Perekonomian Susiwijono (Hana Adi/JawaPos.com)

JAKARATA-RADAR BOGOR, Pelaksanaan One Single Submission (OSS) telah berjalan selama satu bulan. Selama periode tersebut, pelaksanaannya belum banyak menemui kendala.

Sekretaris Menteri Koordinator Perekonomian (Sesmenko) Susiwijono mengungkapkan, selama satu bulan ini, sudah sebanyak 30.505 pengguna atau rata-rata harian 1.326 telah melakukan registrasi.

Kemudian, sebanyak 22.328 telah melakukan aktivasi akun dengan rata-rata harian 970 pengguna. Selanjutnya, ada 12.290 pengguna telah mendapatkan Nomor Induk Berusaha (NIB).

“Sedangkan yang sudah mendapat izin usaha sebanyak 7.004 pengguna dengan rata-rata harian 304 pengguna. Untuk yang izin komersial/operasional sebanyak 5.587 pengguna dengan rata-rata harian 243 pengguna,” ujarnya di Kementerian Koordinator Perekonomian, Jakarta, Kamis (9/8).

Dia berharap, seiring berjalannya program ini pemerintah bisa terus melakukan perbaikan. Apalagi, OSS merupakan solusi bagi para investor dalam mengurus perizinan di Indonesia.

“Sudah 24 jam (melayani) sehingga semua perizinan sudah sesuai amanat. Ini yang kora2 kita ingatkan kembali. Sekarang sistem ini sudah berjalan satu bulan,” tandasnya.

(hap/JPC)

Komentar Anda

Baca Juga