Beranda Metropolis

Selamat! Kota Bogor Jadi Kawasan Tertib Lalu Lintas

BANGGA: Kepala Dishub Kota Bogor, Rakhmawati menerima penghargaan, kemarin (9⁄8).

BOGOR–RADAR BOGOR,Kota Bogor braih predikat pertama kawasan tertib lalu lintas tingkat Polda Jawa Barat. Ini menjadikan Kota Bogor mewakili Jawa Barat di tingkat nasional.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor, Rakhmawati mengatakan, Kota Bogor mendapat apresiasi dari Dirlantas Polda Jabar karena menjadi kota terbaik dalam penyelenggaraan kawasan tertib lalu lintas.

Sebagai apresiasi, Dirlantas Polda Jabar memberikan penghargaan kepada instansi yang terlibat.

”Penghargaan itu diberikan karena sinergitas yang baik antarstakeholder di Kota Bogor di antaranya Satlantas Polresta Bogor Kota, Kadishub Kota Bogor, Kasatpol PP Kota Bogor dan Kadis PUPR Kota Bogor,” ujarnya kepada Radar Bogor usai menda­patkan penghargaan, kemarin (9/8).

Penilaian kawasan tertib lalu lintas, kata Rakhmawati, melihat penyelenggaraan bagaimana di kawasan tersebut para pengguna jalan tertib berlalu lintas maupun berjalan. Ditambah, penyelenggaraan sarana dan prasarana yang bisa memandu keselamatan untuk pengguna jalan.

“Kami akan mempertahankan apa yang sudah tercapai di tahun ini, ke depan kita akan terus meningkatkan koordinasi,” tuturnya.

Dirinya berharap, dengan adanya penghar­gaan tersebut bisa semakin memotivasi semua jajaran terkait di Kota Bogor. Khususnya, lebih bersinergitas dalam mengelola kawasan tertib berlalu lintas.

”Bukan tidak mungkin ke depan akan kita kembangkan lagi untuk menambah kawasan tertib lalu lintas agar warga Kota Bogor semakin tertib berlalu lintas,” terangnya.

Sekedar diketahui di Kota Bogor kawasan tertib berlalu lintas terdapat di beberapa ruas jalan. Di antaranya di Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Ir. H. Juanda, Jalan Kapten Muslihat dan Jalan Jalak Harupat. Termasuk, kawasan SSA.(gal/c)

Baca Juga