25 radar bogor

Prediksi Mitra Kukar vs Persib: Upaya Balas Dendam yang Sulit

Jonathan Bauman bakal mendapat pengawalan ketat lini belakang Mitra Kukar. (Donny Aditya/Kaltim Post)
Jonathan Bauman bakal mendapat pengawalan ketat lini belakang Mitra Kukar. (Donny Aditya/Kaltim Post)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Stadion Aji Imbut, Tenggarong, bakal semarak pada Jumat (10/8) sore nanti. Mitra Kukar, sang tuan rumah, bakal menyambut pemuncak klasemen sementara Persib Bandung. Sebuah laga yang tidak mudah bagi tim yang kini dibesut oleh Rahmad Darmawan. Sebuah laga penting sebelum kembali menjalani liburan kompetisi karena Asian Games 2018.

Ini akan menjadi laga kandang pertama bagi eks pelatih Sriwijaya FC itu. Tentu saja, RD beserta skuadnya tak ingin menuai kegagalan seperti yang mereka raih di pertandingan sebelumnya melawan Borneo FC. Apalagi Mitra Kukar pun keok 0-2 saat bertamu ke Bandung pada paruh pertama lalu.

Pelatih yang karib disapa RD ini sedikit bernapas lega karena Persib tidak akan diperkuat striker andalannya Ezechiel N’Douassel. Striker asal Chad itu masih menjalani skorsing Komdis.

liga 1 2018
Persib kini tengah memiliki catatan hasil laga tandang yang menawan. (liga-indonesia.id)

Namun demikian, Persib tak kehilangan stok penyerang andal. Saat Ezechiel absen, Maung Bandung justru punya duet sehati lainnya. Jonathan Bauman dan dan Patrich Wanggai mampu tampil apik, kompak, dan kerap menjadi aktor kemenangan Persib dalam beberapa laga terakhir.

“Semua pemain Persib tentunya berbahaya. Tapi, sejauh ini Bauman cukup memberikan pengaruh positif di lini depan Persib,” ungkap asisten pelatih Mitra Kukar, Sukardi.

Moncernya duet Bauman-Wanggai di lini depan membuat kubu Persib masih tetap yakin mampu melanjutkan tren positif mereka. Dalam 7 pertandingan terakhir, Persib sama sekali belum pernah terkalahkan. Termasuk dalam 4 laga tandang terakhir mereka yang meraih dua kali imbang dan dua kali menang.

“Kami ingin memetik poin penuh di laga terakhir sebelum libur kompetisi. Ini butuh kerja keras dan Mitra Kukar adalah lawan yang bagus,” ujar pelatih Persib, Mario Gomez.

Hasrat dan ambisi Mario Gomez didukung dengan kembalinya Bojan Malisic dan Hariono yang lepas dari jeratan sanksi Komdis. Kedua pemain dengan tipikal bertahan kuat ini akan menjadi andalan dalam menahan gempuran tuan rumah yang tak kalah berbahaya.

Apalagi tuan rumah juga memiliki top skor sementara Liga 1 musim ini, Fernando Rodriguez. Striker jangkung ini kerap memberikan gol-gol penting bagi tim Naga Mekes.

Menjadi tugas Bojan Malisic dan pemain bertahan lain untuk mengawal pergerakan Rodriguez. Sehingga mereka bisa pulang membawa poin. Tambahan poin yang membuat penggawa Persib bisa menjalani liburan kompetisi dengan hati senang.

5 Pertemuan Terakhir
08/04/18: Persib 2-0 Mitra Kukar
27/10/17: Persib 3-1 Mitra Kukar
15/07/17: Mitra Kukar 2-1 Persib
25/02/17: Persib 3-2 Mitra Kukar
16/10/16: Mitra Kukar 2-1 Persib

5 Pertandingan Terakhir Mitra Kukar
06/08/18: Borneo 3-2 Mitra Kukar
27/07/18: Mitra Kukar 4-3 Arema
21/07/18: Mitra Kukar 0-2 Persija
18/07/18: Mitra Kukar 3-0 Sriwijaya
10/07/18: PS TIRA 0-0 Mitra Kukar

5 Pertandingan Terakhir Persib
04/08/18: Persib 2-0 Sriwijaya
30/07/18: PS TIRA 2-3 Persib
26/07/18: Persebaya Surabaya 3-4 Persib
22/07/18: Barito Putera 2-2 Persib
16/07/18: Persib 1-0 Persela

Perkiraan susunan pemain
Mitra Kukar: Yoo Jae-hoon; Wiganda Pradika, Mauricio Leal, Dedi Gusmawan, Rendi Siregar; Bayu Pradana, M Luthfi Kamal, Anindito Wahyu; Dedi Hartono, Fernando Rodriguez, Hendra Bayauw
Pelatih: Rahmad Darmawan

Persib Bandung: Muhammad Natshir; Supardi Nasir, Victor Igbonefo, Bojan Malisic, Ardi Idrus; Ghozali Siregar, Oh In-kyun, Dedi Kusnandar, Agung Mulyadi; Jonathan Bauman, Patrich Wanggai
Pelatih: Mario Gomez

(adw/JPC)