Beranda Pendidikan

Lewat Karya Mading Asah Kekritisan Maba

BERBAGI

SURABAYA-RADAR BOGOR, Mahasiswa baru Universitas Airlangga mampu mengerjakan lebih dari 800 karya mading kemarin (7/8) di pampang di dalam Gedung Rektorat Kampus C Unair. Manding tersebut berbentuk konfigurasi bertulisan Unair 2018. Karya mading tersebut selain sarana kreativitas, karya mading itu juga mengasah kekritisan maba.

Penanggung jawab mading Dany Ali Syafii mengatakan, aktivitas itu adalah salah satu rangkaian kegiatan pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru yang digelar BEM Unair 2018. Mading merupakan cara untuk menghidupkan kekritisan mahasiswa. ”Tema mading kali ini tentang 20 tahun Indonesia pascareformasi,” katanya.

Tema tersebut diberikan kepada para maba sejak dua hari sebelum pelaksanaan. Total ada 6.640 maba program S-1 yang terlibat. Mereka membentuk kelompok yang beranggota 16 orang. Setiap kelompok diwajibkan membuat dua karya mading dengan tema yang sama. ”Kesempatan maba memperoleh informasi sebanyak-banyaknya dari berbagai sumber. Kemudian, mereka menuangkan ke dalam karya mading,” ujarnya. (ayu/c19/dio/mg1/JPNN)

Komentar Anda

Baca Juga