25 radar bogor

Keterlaluan, SBY Kembali Diserang Hoax Soal Pilpres

Ketua umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono
Ketua umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono

JAKARTA-RADAR BOGOR, Untuk kesekian kalinya Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), diserang dengan kabar bohong atau hoax.

Kali ini hoax tersebut adalah Partai Demokrat telah memberikan dukungan kepada pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin di Pilpres 2019 mendatang.

Surat SBY
Surat SBY yang diduga hoax berisi dukungan terhadap Jokowi-Ma’ruf Amin (istimewa)

Saat dikonfirmasi, Ketua DPP Partai Demokrat Imelda Sari dengan tegas secarik surat tersebut adalah hoax. “Hoax,” tegas Imelda kepada JawaPos.com, Jumat (9/8) dini hari.

Menurut Imelda secarik surat tersebut sangat berbeda dengan tulisan tangan SBY. Apalagi Partai baru akan memutuskan sikap resminya pada (9/9) ‎pagi.

“Bukan tulisan tangan SBY,” katanya.

Adapun secarik surat hoax yang didapat JawaPos.com memperlihatkan sebuah tanda tangan SBY. Bahkan surat tersebut memperlihatkan dibuat di Cikeas dengan tanggal 9-8-2019.

Berikut ini pesan secarik surat hoax yang ditandatangani oleh SBY.

“Demi kepentingan bangsa dan negara. Saya SBY dan Partai Demokrat sepakat untuk mendukung pasangan Bapak Jokowi dan KH Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019

‎Sekadar informasi, sebelumnya, SBY juga diserang hoax dengan menunjuk putra sulungnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai cawapres Prabowo Subianto.

(gwn/JPC)