Beranda Politik

Kata Sekjen PPP, Poros Ketiga Bisa Terkubur

BERBAGI
Sekjen PPP, Arsul Sani tak yakin jika poros ketiga bisa terbentuk. (Dok.JawaPos)

JAKARTA – RADAR BOGOR, Wacana poros ketiga kini semakin menguat. Pembentukan poros di luar Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto itu diyakini terbentuk jika tarik-menarik soal cawapres belum menemukan titik temu.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani mengatakan, saat ini peluang terbentuknya poros ketiga tergantung hasil pertemuan dari Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

“Kalau sampai dengan besok pagi (hari ini) tidak ada yang memastikan PAN bergabung, maka peluang poros ketiga itu tidak boleh dinafikan sama sekali,” kata Arsul kepada Wartawan, Rabu (8/8).

Sebaliknya, kata Arsul, jika nantinya partai berlambang matahari terbit itu justru menyatakan dukungan kepada Jokowi, maka poros ketiga akan semakin tertutup.

“Kalau besok (hari ini) ada yang menyatakan PAN masuk dalam koalisi pengusung Jokowi maka soal poros ketiga itu kita kubur saja,” pungkasnya.

Sebelumnya, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman menyebut poros ketiga masih realitis. Apalagi, persoalan tarik-menarik cawapres masih terus bergulir.
melaksanakan Sidang Majelis Syuro Istimewa di Kantor DPP PKS, Jakarta, Selasa (7/8).

Poros ketiga, kata Sohibul, bisa saja diinisiasi oleh PAN, PKB ataupun juga partai yang diketuainya itu. Namun, ia pun tak mengetahui secara pasti apakah nantinya poros di luar Prabowo dan Jokowi itu benar-benar terbentuk.

(aim/JPC)

Komentar Anda

Baca Juga