Beranda Politik

DPW PAN Sepakat Menangkan Paket Prabowo-Zulhas di Pilpres 2019

Ilustrasi Pilpres 2019 (Koko/JawaPos.com)

JAKARTA – RADAR BOGOR, Partai Amanat Nasional (PAN) baru saja menggelar rapat kordinasi dengan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) seluruh Indonesia. Dari pertemuan ini disebut menghasilkan beberapa keputusan politik.

Ketua DPW Sulawesi Barat, Asri Anas mengatakan, DPW PAN telah komitmen mendukung Ketua Umumnya Zulkifli Hasan sebagak Cawapres Prabowo. Mereka masih berpegangan pada hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) partai beberapa waktu lalu.

“Keputusannya adalah PAN tetap komitmen sesuai dengan hasil Rakernas yaitu Prabowo paket dengan Zulfkifli Hasan. PAN siap memenangkan Prabowo-Zulhas,” ujar Asri di Jalan Widya Chandra IV Nomor 19, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (8/8).

Dalam kesempatan ini, Asri juga sempat menyinggung terkait pernyataan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Andi Arief yang menyebut Prabowo Subianto sebagai Jenderal Kardus. Menurutnya hal itu tidak layak dilakukan sesama teman koalisi.

Oleh sebab itu Asri mengklaim PAN menjadi partai yang layak mendapat jatah Cawapres Prabowo. Karena tidak pernah mencaci teman sekoalisi.

“Kami tidak menghendaki suasana koalisi ini dibangun dengan caci maki, misalnya menjuluki teman koalisi dengan Jenderal Kardus itu kan nggak beretika menurut saya,” lanjutnya.

Asri berharap koalisi di kubu oposisi ini bisa terjaga dengan baik. Sehingga Pilpres 2019 akan berjalan dengan meriah.

Namun apabila keinginannya untuk mengusung Zulhas menjadi pasangan Prabowo, Asri mengatakan sikap selanjutnya PAN akan ditentukan pada Rakernas partai esok hari, Kamis (9/8).

“Besok Rakernas sikap kita satu untuk itu (jika Zulhas tidak jadk Cawapres akan bagaimana),” tandasnya.

(sat/JPC)

Baca Juga