Beranda Olahraga

Chelsea Pecahkan Rekor Transfer Usai Rekrut Kepa Arrizabalaga, Pembelian Panik?

BERBAGI

LONDON-RADAR BOGOR, Kepa Arrizabalaga resmi merapak ke Chelsea dengan nilai transfer termahal sejagat untuk posisi seorang kiper.

The Blues menebus klausul pelepasan kiper Athletic Bilbao itu ada jendela transfer pemain musim panas tahun ini senilai EUR 80 juta atau setara Rp1,3 triliun dengan kontrak selama 7 tahun.

Dengan besaran nilai tersebut, Kepa pun melampaui rekor transfer kiper termahal yang sebelumnya dipegang Alisson Becker saat didatangkan Liverpool dari AS Roma senilai EUR 73 juta atau setara Rp1,2 triliun.

Kepa sendiri akan diproyeksikan sebagai kiper utama Chelsea untuk kampanye musim 2018/19 menggantikan peran Thibaut Courtois yang kini telah resmi bergabung dengan Real Madrid.

Rampungnya saga transfer Kepa sendiri tidak terlepas dari keinginan sang manaje baru Chelsea, Maurizio Sarri yang sangat menginginkan kehadirannya dalam skuatnya.

Sarri bahkan mengaku telah mengindentifikasi sosok sang kiper setahun lalu.

“Saya melihatnya setahun yang lalu, dia masih muda tapi sangat, sangat baik,” kata mantan pelatih Napoli itu seperti dikutip dari Marca.

Namun, sejumlah pengamat dan warganet menilai pembelian mantan pemain Valladolid tersebut pembelian panik. Pasalnya di timnas Spanyol sendiri Kepa merupakan pilihan ketiga di bawah David De Gea dan Pepe Reina. (qur/goa/ps)

Komentar Anda

Baca Juga