25 radar bogor

Larang Bawa Tas ke Venue, INASGOC Tetap Tidak Sediakan Pos Penitipan

Sekertaris Jenderal INASGOC Eris Herryanto (Isa Bustomi/JawaPos.com)
Sekertaris Jenderal INASGOC Eris Herryanto (Isa Bustomi/JawaPos.com)
VANEU-RADAR BOGOR, Sekretaris Jenderal INASGOC Eris Herryanto menegaskan bahwa larangan membawa tas ke venue pertandingan Asian Games 2018 sudah mutlak. INASGOC pun meminta agar penonton sebaiknya tidak membawa tas dari rumah jika tidak ingin dilarang masuk venue.

Untuk diketahui Olympic Council of Asia (OCA) melarang masyarakat yang ingin menghadiri pembukaan dan seluruh pertandingan Asian Games 2018 untuk membawa tas. Peraturan ini diterapkan semata-mata untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama pertandingan berjalan.

“Iya. Jadi baik opening ceremony, closing ceremony, maupun semua pertandingan dilarang membawa tas. Ini sudah menjadi peraturan dari OCA,” ujarnya saat dihubungi, Selasa (7/8).

Eris juga menuturkan bahwa INASGOC juga tak akan menyediakan jasa penitipan barang yang dibawa masyarakat yang ingin menonton pertandingan di seluruh venue yang ada.

“Iya memang kita tidak sediakan (tempat penitipan, Red). Karena itu kita minta (tas, Red) jangan dibawa sejak dari rumah. Ini berlaku untuk semua, kecuali awak media yang memang karena kepentingan untuk meliput,” katanya. (ISA)

(isa/JPC)