Beranda Nasional

Jajal Moge Dishub 1600 cc, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Jatuh

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat terjatuh usai menjajal moge milik Dishub.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memimpin apel kesiapan transportasi selama Asian Games dan Asian Para Games 2018 di Monas Rabu (8/8/2018) pagi.

Setelah membuka apel, dia meninjau jejeran bus dengan stiker dan nuansa Asian Games yang berdampingan dengan motor-motor gede yang menjadi pengawal bus-bus atlet.

Pada kesempatan itu, Anies ikut menjajal motor BMW K 1600 B milik Dinas Perhubungan DKI. Dia mengendarai moge 1600 cc tersebut pelan-pelan dan berputar di sekitar Monas.

Saat akan kembali ke tempat semula dan akan parkir, motornya tiba-tiba jatuh ke sisi kanan. “Ini langsung mati ya kalau standar ke bawah,” kata Anies di Monas, Rabu (8/8/2018).

Setelah terjatuh dari motor, petugas Dishub mengerumuni Anies. Salah satunya Kadishub DKI Andri Yansyah. “Jangan langsung (berbelok) begitu, Pak,” ujar Andri.

Tak kapok, Anies kembali mencoba motor lainnya, yakni Kawasaki Versys-X 250 dan Ninja 650. Kali ini Anies berkeliling dengan aman sampai kembali.

Anies pun mengatakan, berdasar simulasi target waktu tempuh atlet ke venue kini terpenuhi, yakni maksimal 34 menit.

“Alhamdulilah waktu tempuhnya sesuai dengan target. Rutenya sudah ditentukan dan kerja sama dengan BPTJ, keduanya berjalan dengan baik sehingga insyaallah targetnya bisa terlaksana,” ucap Anies. (ysp)

Baca Juga