Beranda Politik

Ini Alasan Utama Ustad Abdul Somad Menolak Jadi Cawapres Prabowo

Ustad Abdul Somad direkomendasikan oleh Ijtima Ulama sebagai salah satu cawapres Prabowo Subianto di Pilpres 2019. (JawaPos.com)
JAKARTA-RADAR BOGOR, Ustad Abdul Somad masuk rekomendasi calon wakil presiden dari hasil Ijtima Ulama, selain nama Ketua Dewan Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri. Namun, penceramah kondang itu memilih menolak menjadi pendamping Prabowo di Pilpres 2019.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, pihaknya sudah mendapat informasi bahwa Ustad Abdul Somad menolak rekomendasinya itu.

“Tentu saja kami sangat menghormati permintan Ustad Abdul ,” ujar Muzani di kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Jakarta, Selasa (7/8).

Muzani
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengaku sudah mendengar alasan Ustad Abdul Somad menolak menjadi cawapres Prabowo di Pilpres 2019. (Gunawan/JawaPos.com)

Muzani mengatakan, alasan Ustad Abdul Somad menjadi pendamping Prabowo di Pilpres 2019 karena ingin fokus menempuh jalur dakwah. Tentunya Gerindra menyambut baik keputusan sang ustad.

“Kami dapat informasi dari Tanjung Pinang beliau memilih jalur dakwah,” katanya.

Selain itu, Muzani juga mengaku mendapat informasi bahwa menurut Ustad Abdul Somad sama baiknya berjuang dipolitik dan juga dalam dakwah. Karena ceramah Ustad Somad membangunkan spirit keagaamaan dan persatuan.

“Inilah yang dianggap sama pentingnya dengan jalur-jalur politik,” pungkasnya.

(gwn/JPC)

Baca Juga