Beranda Olahraga

Duh, Kecelakaan Paksa Pembalap Ini Absen di GP Austria

Pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Pol Espargaro. (Motorsport)

CEKO-RADAR BOGOR, Nasib sial dialami Pol Espargaro. Pembalap dari tim Red Bull KTM Factory Racing itu tak bisa tampil di GP Austria pekan depan karena mengalami cedera tulang selangka.

Cedera tersebut didapatnya saat menjalani sesi pemanasan jelang GP Republik Ceko, Minggu (5/8) lalu. Karena insiden kecelakaan yang dialaminya, Espargaro tidak jadi tampil saat lomba diadakan di Sirkuit Brno.

Pembalap asal Spanyol itu sudah mendapat penanganan dari tim medis. Beruntung ia tidak harus melewati proses operasi.

“Pol sudah diperiksa di Barcelona pada Senin pagi dan kami telah mendapat berita positif. Dia tidak harus melewati masa operasi. Dia hanya perlu beristirahat demi memulihkan cedera di bagian tulang selangka,” kata Manajer Tim KTM, Mike Leitner.

“Tak ada kerusakan lain. Tulang belakangnya baik-baik saja. Dia akan menjalani pemeriksaan lagi pada pekan ini ketika pembengkakannya sudah berangsur pulih,” tambahnya yang dikutip dari Motorsport.

Mike menjelaskan bahwa pembalapnya harus beristirahat total agar bisa pulih lebih cepat. Karena itu Pol tak akan ambil bagian saat balapan digelar di Sirkuit Red Bul Ring, Austria, Minggu (12/8).

“Pol harus istirahat. Kami masih mengevaluasi situasinya sebab dia masih merasakan sakit di bagian leher. Dia akan tinggal di rumah sampai akhir pekan ini. Jadi dia pasti tidak tampil di GP Austria,” pungkasnya.

(bep/JPC)

Baca Juga