Beranda Asian Games 2018

Selama Asian Games, PLN Jamin Pasokan Listrik Aman

BOGOR–RADAR BOGOR,Sebelas hari lagi Indonesia akan menggelar perhelatan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. Berbagai persiapan telah dilakukan, termasuk dengan pasokan listrik yang melibatkan PLN Distribusi Jawa Barat (Jabar).

Ya, meski diselenggarakan di Jakarta dan Palembang beberapa venue Asian Games berada di wilayah Jabar

General Manager PLN Distribusi Jabar, Iwan Purwana menuturkan di Jawa Barat, ada 12 venue olahraga yang akan menjadi lokasi penyelenggaraan Asian Games. Mulai dari venue di Bogor, Bekasi, Cianjur hingga Majalaya.

“Persiapan terus kami lakukan. Mulai dari mengecek pasokan listrik di venue-venue hingga menyiapkan cadangan atau backup,” ujar Iwan saat gala dinner dengan Insan Media di Olympic Hotel Sentul, tadi malam (6/8).

Menurut Iwan, setiap venue membutuhkan pasokan listrik yang berbeda-beda, tergantung kebutuhan masing-masing. Untuk stadion sepak bola misalnya, membutuhkan daya yang cukup besar yakni 350 KVA.

“Sepak bola itu lampunya panjang dan harus jelas. Jangan sampai menendang bola malah menendang orang. Kalau butuh 350 KVA kita siapkan, kemudian cadangan-cadangan juga,” ucapnya.

Dia berharap segala hal yang dipersiapkan berjalan dengan lancar dan tidak sampai terjadi gangguan dari sisi pasokan.

“Kita komitmen, ada cadangan baik dari sisi pengisian hingga genset,” tuturnya. Jangan sampai, tambah Iwan Asian Games yang diekspose selalu Jakarta-Palembang. Padahal suka tidak suka, mau tidak mau ternyata di Jawa Barat ada 12 venue yang digunakan.

“Sedikit banyak Jawa Barat berkontribusi, dari sisi PLN sudah mempersiapkan,” tandasnya.(wil/c)

Baca Juga