Beranda Asian Games 2018

Para Atlet Asian Games pun Lomba 17-an di Kediaman Menpora

Para atlet Asian Games saat berlomba 17-an di kediaman Menpora.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Asian Games 2018 tinggal 12 hari lagi. Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, tak henti-henti memberikan semangat dan dukungan moril kepada para atlet.

Kali ini bentuknya melalui acara santai berupa lomba 17-an yang di selenggarakan di kediamannya di Kompleks Menteri Widya Chandra, Jakarta, Senin Malam.

“Saya mohon maaf jika sebagai tuan rumah hanya menyuguhkan masakan rumahan. Harapan saya bisa menghadirkan suasana ala rumah di sela-sela kesibukan kalian,” ucap menteri termuda kabinet pemerintahan Jokowi-JK ini.

Hadir dalam acara tersebut atlet-atlet dari cabang olahraga polo air, renang indah, renang, dan balap sepeda. Tak hanya sekedar makan bersama. Sebagian ada pula yang menyumbang suara dan tampil layaknya penyanyi profesional.

Para atlet dihibur oleh penampilan Wawan, Juara 3 Stand Up Comedy Academy Musim ke-2. Terlihat para atlet terhibur bahkan ada yang sampai terpingkal-pingkal menyaksikan penampilan komika ini.

Setelah itu, Menpora menggelar lomba makan kerupuk ala 17-an bersama para atlet yang sangat antusias mengikuti perlombaan, beberapa diantaranya yang tidak ikut berlomba bertindak sebagai suporter. Teriakan seru, dan canda tawa seketika menjadi keriuhan yang menghibur di kediaman Menpora.

Keseruan tidak berhenti sampai di situ. Para atlet kemudian berpartisipasi dalam lomba menyanyi. Perwakilan masing-masing cabang olahraga dengan senang hati ikut berdendang. Seluruh atlet larut dalam kegembiraan, ada yang ikut bernyanyi bahkan ada yang sampai berjoget.

Suasana Senin malam begitu cair, Menpora dan para atlet Asian Games kompak memeriahkan suasana yang sangat sederhana ini. Tanpa alas kaki mereka bersenandung dengan riang gembira bersama.

Malam ini, menurut Imam, menjadi saat para atlet bersantai dan bergembira di tengah-tengah fokus latihan keras yang selama ini mereka jalani.

“Untuk menjadi seorang juara, kondisi fisik dan psikis harus sama baiknya. Atlet boleh jadi sudah siap secara fisik, tapi akan sia-sia jika pada pertandingan ia tertekan dan gagal bersikap tenang,” ucap Imam.

Ia mengatakan dengan suasana dan cara-cara seperti inilah, dirinya ingin memantapkan psikologis para atlet Indonesia menghadapi pertandingan di Asian Games 2018 nanti. Hal yang telah secara rutin dilakukannya dengan mengundang secara bergantian masing-masing cabor untuk bersantai untuk berkunjung ke kediamannya.

Acara santai bersama atlet ini selesai sekitar pukul 21.00 WIB dan ditutup dengan doa yang dipimpin langsung oleh Menpora Imam Nahrawi.

Dalam doanya, Imam berharap kesuksesan Indonesia di Asian Games 2018 akan menjadi kebahagiaan dan kebanggaan seluruh rakyat Indonesia.

Tak lupa dalam kesempatan ini, Ia juga mengajak semua atlet yang hadir ikut mendoakan keselamatan dan memohonkan perlindungan dari Tuhan Yang Maha Kuasa bagi warga Lombok dan sekitarnya yang baru saja tertimpa musibah gempa bumi. (dkk)

Baca Juga