Beranda Olahraga

Kompetisi IJL Mayapada Mirip La Liga Promise di Spanyol

BERBAGI
Juara IJL Mayapada 2018.

TANGERANG SELATAN – RADAR BOGOR, Pelatih asal Spanyol Javier Munoz Sanchez mengaku terkesan melihat kompetisi Indonesia Junior League (IJL) Mayapada 2018.

Menurut Sanchez, IJL Mayapada 2018 mirip dengan La Liga Promise U-12 di Spanyol.

“Saya sudah beberapa kali meliat turnamen dan festival sepak bola Indonesia. IJL Mayapada kemasannya bagus, bahkan ada broadcasting-nya,” kata Sanchez, Senin (6/8).

IJL Mayapada 2018 sendiri mempertandingkan 360 laga dari fase penyisihan grup, play-off hingga babak grand final di Lapangan Puspiptek, Serpong, Tangerang Selatan, Banten.

Kompetisi yang dimulai pada 11 Februari 2018 lalu itu melibatkan 989 pemain dari 48 sekolah sepak bola (SSB).

Sebanyak 22 tim di antaranya merupakan U-19 dan 26 lainnya adalah U-11.

Nantinya, dari kompetisi IJL Mayapada kategori U-11 akan dibentuk tim elite yang terdiri dari barisan kumpulan pemain terbaik.

Turnamen internasional di kawasan regional Asia Tenggara sudah menunggu mereka pada akhir tahun ini.

Hal tersebut memang sesuai dengan bentuk dukungan total dari Mayapada Healthcare Group selaku sponsor utama IJL.

“Saya sangat bangga dengan pertandingan selama enam bulan kompetisi U-9 dan U-11 berjalan. Persaingan tim jauh lebih merata dibanding musim lalu. Tidak hanya dari segi pemain, tetapi juga sisi pelatih dan banyak juru taktik berusia muda sampai senior beradu ilmu disini,” jelas CEO Indonesia Junior League Rezza Mahaputra Lubis.

IJL Mayapada masih akan menggulirkan roda kompetisi sepak bola usia dini untuk kategori U-13.

Sesuai jadwal, laga pembuka digelar mulai awal September 2018. Sebanyak 24 tim dipastikan ambil bagian.

“Semoga U-13 juga berjalan sama baiknya dengan U-9 dan U-11. Ini untuk pertama kalinya IJL menggelar kategori U-13. Namun, kami siap karena adanya dukungan tanpa henti dari Mayapada Healthcare Group dan juga pastinya teman-teman SSB sebagai rekan kerja kami,” jelas Rezza.

Sementara itu, Direktur Komersial MHG Arif Mualim juga mengapresiasi gelaran itu.

“Kami dari Mayapada Healthcare Group turut senang bisa ambil bagian di ranah sepak bola usia dini Indonesia, termasuk dalam hal penanganan cedera-cedera pemain sesuai komitmen kerja sama awal pula,” kata Arif. (jos/jpnn)

Komentar Anda

Baca Juga