Beranda Berita Utama

Dramatis! Video Penyelamatan Korban Tertimpa Reruntuhan Masjid di Lombok Utara, Menangis Kesakitan

Petugas TNI saat menyelamatkan korban yang tertimpa reruntuhan masjid di Desa Lading-Lading, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara, Senin (6/8/2018).

LOMBOK-RADAR BOGOR, Dramatis, begitulah suasana detik-detik penyelamatan seorang pria yang tertimpa reruntuhan masjid di Desa Lading-Lading, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara akibat gempa, Senin (6/8/2018).

Aksi penyelamatan oleh tim SAR gabungan itu terekam dalam sebuah video yang beredar luas di media sosial.

Dalam video tersebut, tampak beberapa pasukan TNI tengah berusaha menolong seorang pria yang tertindih reruntuhan masjid. Tak lama, petugas pun berhasil mengeluarkan korban dari dalam reruntuhan.

Petugas kemudian membopong korban seorang yang tampak menggenakan gamis jubah dan peci putih.

Pria tersebut pun mengucap syukur usai diselamatkan oleh Tim SAR gabungan. “Allahu Akbar,” kata korban dalam video tersebut.

“Angkat-angkat, ke tempat aman dulu pak, ” teriak beberapa anggota pasukan tim SAR.

“La Ilaha Illa’llah,” ujar korban sambil menangis. Korban pun diberi minum dan pertolongan pertama usai diselamatkan petugas TNI.

“Alhamdulillah ada korban yang bisa diselamatkan dari masjid yang roboh diguncang gempa 7 SR di Desa Lading-Lading Kecamatan Tanjung Kabupaten Lombok Utara.

Evakuasi masih terus dilakukan oleh tim SAR gabungan. Semoga banyak yang bisa diselamatkan,” tulis Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho dalam unggahan Twitternya, Selasa (7/8/2018). (ysp)

Baca Juga