Beranda Politik

Demi Jokowi Dua Periode, Partai Koalisi Siapkan 225 Jubir

BERBAGI
Sembilan sekjen parpol pendukung Jokowi saat menyampaikan keterangan pers di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta Pusat. (Gunawan/JawaPos.com)

JAKARTA – RADAR BOGOR, Partai koalisi pendukung Joko Widodo (Jokowi) sepakat membentuk adanya juru bicara (Jubir) tim pemenangan untuk Pilpres 2019. Ada 225 jubir yang telah disiapkan yang diambil dari 9 parpol pendukung.

“Masing-masing partai nanti memnyiapkan 25 juru bicara. Mereka akan segara dilatih bersama-sama dalam satu kegiatan bersama,” ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam konfrensi pers di Jalan Cemara, Menteng, Jakarta, Senin (6/8).

Menurut Hasto, adanya banyak juru bicara itu tentunya diharapkan bakal memperkuat sosialisasi program-program yang akan di bawa oleh Jokowi ke tengah masayarakat. Sehingga cita-cita Jokowi dua periode mendatang bisa terwujud.

“Harapannya dengan adanya juru bicara itu diharapkan dapat memperkuat sosialiasai keberhasilan Jokowi-JK selama lima tahun yang lalu,” katanya.

Lebih lanjut Hasto menjelaskan, kebutuhan untuk menyosialisasikan keberhasilan kinerja Jokowi-JK harus ditopang dengan banyaknya juru bicara yang mumpuni, agar bisa secara masif ke publik.

“Kemudian kami juga akan mempertajam dari aspek keberhasilan program-program tersebut,” pungkasnya.

Diketahui, adapun sembilan sekretaris jenderal yang hadir dalam pertemuan tersebut, Hasto Kristiyanto (PDIP), Abdul Kadir Karding (PKB), Frederich Lodewijk Paulus (Golkar), Arsul Sani (PPP), Johnny G Plate (Partai Nasdem), Herry Lontung Siregar (Hanura), Raja Juli Antoni (PSI), Ahmad Rofiq (Perindo), dan Verry Surya Hendrawan (PKPI).‎‎

(gwn/JPC)

Komentar Anda

Baca Juga