Beranda Asian Games 2018

Warga Bisa Nikmati Fasilitas Gratis Menumpang Transjakarta saat Nonton Asian Games

Salah satu sarana transportasi untuk masyarakat uang ingin menyaksikan Asian Games 2018.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Pemprov DKI Jakarta terus berbenah menjelang Asian Games 2018. Gubernur DKI Anies Baswedan bahkan sudah menyatakan seluruh sarana untuk Asian Games 2018 yang disiapkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah siap 100 persen

Menurut Anies Baswedan, salah satu aspek yang diperhitungkan adalah transportasi bagi masyarakat yang ingin menonton.

“Sebagai informasi bagi warga bisa mendatangi kegiatan Asian Games dengan menggunakan Transjakarta di hari Sabtu-Minggu. Transjakarta digratiskan dan semua rute,” kata dia di Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (5/8/2018).

Transportasi umum itu tersedia untuk menonton semua jenis cabang olah raga. Calon penonton bisa menggunakannya secara gratis di hari tertentu.

“Kita menyiapkan 1.750 bus TransJakarta (untuk umum), dan 350 bus khusus dipakai untuk para atlet. Jadi para warga Jakarta yang ingin menyaksikan silakan menggunakan fasilitas yang disiapkan lewat Transjakarta,” Anies melanjutkan.

Selain itu, mantan Mendikbud ini juga mengungkapkan, target waktu tempuh bagi para atlet dari Wisma Atlet ke Gelora Bung Karno selama 30 menit sudah tercapai.

“Alhamdulillah dengan menggunakan kebijakan 1 ganjil-genap di beberapa rute ditambah dengan penutupan pintu-pintu tol target 30 menit bisa tercapai dari Wisma Atlet sampai dengan GBK itu diperlukan waktu 20 sampai 25 menit, jadi Insyaallah aman,” ungkapnya. (ysp)

Baca Juga