25 radar bogor

Warga Binaan Lapas Gunungsindur Ikut Semarakan Pemecahan Rekor Dunia Senam Poco-poco

REKOR DUNIA: Seratus warga binaan dan petugas Lapas Gunungsindur ikut menyemarakan pemecahan rekor dunia senam poco-poco, Minggu (5/8/2018).
REKOR DUNIA: Seratus warga binaan dan petugas Lapas Gunungsindur ikut menyemarakan pemecahan rekor dunia senam poco-poco, Minggu (5/8/2018).

GUNUNGSINDUR-RADAR BOGOR, Seratus warga binaan Lapas Gunungsindur mengikuti senam poco-poco serentak dalam rangka ikut serta dalam pemecahan Guiness World of Record. Mereka mengadakan senam poco-poco di lapangan Lapas Gunungsindur, Minggu (5/8/2018).

Kegiatan ini dipimpin Kepala Lapas Gunungsindur, David Gultom. “Ini merupakan bagian dari pembinaan kepada warga binaan Lapas Gunungsindur,” ujarnya kepada wartawan.

Melalui kegiatan ini, sambunnya, mereka ingin melatih kedisiplinan, kekompakan, serta menjalin tali silahturahmi antara warga binaan dan petugas Lapas. Pembentukan sikap mental tersebut diharapkan menjadi dasar untuk mencetak manusia-manusia yang mempunyai akhlak dan budi pekerti yang baik.

“Kami berharap sikap disiplin ini dapat diterapkan saat warga binaan kembali ke masyarakat nanti,” harapnya. Kegiatan ini juga jadi kebanggaan bagi keluarga besar Lapas Gunungsindur.

Dia mengaku bangga karena warga binaan Lapas Gunungsindur ikut berpartisipan dalam pemecahan rekor dunia yang dipusatkan di Monas yang dibuka Presiden Joko Widodo. “Ini menunjukkan kalau warga binaan Lapas dan Rutan merupakan bagian tak terpisahkan dari masyarakat,” tandasnya.(pin/*)