25 radar bogor

Surveyor Indonesia Bukukan Laba Rp165 Miliar di Semester I-2018

Direktur Utama Surveyor Dian M Noer (kedua dari kanan) (Uji Sukma Medianti/JawaPos.com)
Direktur Utama Surveyor Dian M Noer (kedua dari kanan) (Uji Sukma Medianti/JawaPos.com)

JAKARTA-RADAR BOGOR, PT Surveyor Indonesia (Persero) catatkan laba sebelum pajak senilai Rp165 miliar sepanjang semester I-2018. Keuntungan kotor ini diperoleh dari pendapatan sebesar Rp505 miliar dengan kontribusi terbesar berasal dari sektor migas, sistem pembangkit dan sektor minerba.

Untuk menghadapi tantangan global ke depannya, Surveyor telah menggandeng perusahaan global multinasional seperti Systra (transportasi), Siemens (operation and maintenance), Airport D France untuk support kegiatan operasional.

“Kami telah menyelesaikan perbaikan proses bisnis internal dengan otomasi sistem melalui pemanfaatan teknologi informasi,” ujar Direktur Utama Surveyor Dian M Noer dalam keterangan resmi, Sabtu (4/8).

Selain menggandeng perusahaan global multinasional, Surveyor juga bersinergi dengan BUMN lainnya dalam menggarap kontrak-kontrak baru. Salah satunya dengan menggaet anak usaha Semen Indonesia Hang Long Cement untuk merambah ke Pasar Asean.

Surveyor bekerja sama dengan BUMN Korea (Kowepo) untuk mengembangkan bisnis anorganik dalam penyediaan ketenagalistrikan. Melihat kinerja Surveyor Indonesia selama ini yang dinilai cukup baik, diharapkan Surveyor bisa memantapkan diri sebagai independent assurace nasional yng diakui dunia.

(uji/JPC)