Beranda Nasional

Korban Meninggal Akibat Gempa Lombok 7 SR Bertambah Jadi 89 Orang

BERBAGI
Sejumlah kendaraan bermotor tertimpa reruntuhan bangunan akibat gempa Lombok 7 SR.

LOMBOK-RADAR BOGOR, Korban meninggal dunia akibat gempa 7 SR yang mengguncang Lombok, Minggu (5/8/2018) malam terus bertambah. Hingga pagi ini jumlah korban meninggal sudah 89 orang dari sebelumnya 82 orang.

“Sampai pukul 08.25 Wita pagi ini, jumlah korban meninggal akibat gempa sudah mencapai 89 orang,” kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD NTB Agung Pramuja, Senin (6/8/2018).

Agung menambahkan, sebelumnya jumlah korban mencapai 82 orang. Penambahan tujuh korban meninggal berasal dari Lombok Utara. “Tambah tujuh orang, penambahan dari Kecamatan Menggala, Lombok Utara,” kata dia.

82 Orang Meninggal Akibat Gempa Lombok 7 SR, Ribuan Warga Mengungsi

Dia menambahkan, lokasi yang terparah akibat gempa Lombok tersebut berada di Lombok Utara. Di sana korban meninggal berjumlah 72 orang. Selanjutnya 9 orang di Lombok Barat, 2 orang Lombok Tengah, 4 di kota Mataram, dan 2 orang meninggal di Lombok Timur.

“Pada umumnya korban tertimpa rumah rubuh, tembok. Karena kondisi panik, pada malam hari,” ucap dia.

Saat ini, BPDB mengupayakan penanganan korban gempa Lombok dengan segera mungkin. Sejumlah kebutuhan pengungsi akan segera dibangun. “Akan membangun tenda pengungsi dan segalanya kebutuhannya,” ujar dia. (ysp)

Komentar Anda

Baca Juga