Beranda Asian Games 2018

Jelang Asian Games 2018, Atlet Sepeda Dilarang Berhubungan Seksual

Pelatih PB ISSI Dadang Haris Purnomo (Isa Bustomi/JawaPos.com)
JAKARTA-RADAR BOGOR, PB ISSI terus mempersiapkan atletnya jelang Asian Games 2018 yang sudah tinggal dua pekan lagi. Berbagai aturan dan pantangan sudah ditetapkan, termasuk melarang para atlet melakukan hubungan seksual.

Hal ini dikatakan Pelatih PB ISSI Dadang Haris Purnomo, Minggu (5/8). Menurut Dadang, melakukan hubungan suami istri beberapa hari jelang pertandingan bisa sangat berpengaruh ke performa saat pertandingan.

“Kalau tenggat 1 minggu mungkin masih bisa. Tapi kalau sudah empat atau tiga hari jelang pertandingan pasti akan berpengaruh, apalagi untuk mereka yang bertanding di nomor jarak pendek,” katanya.

Aturan ini, kata Dadang, harus diterapkan untuk menjaga performa para atlet yang sudah mengalami peningkatan setelah melakukan try out di Australia beberapa waktu lalu.

Dadang menambahkan, aturan ini merasa perlu ia terapkan setelah ia mengalaminya sendiri saat masih menjadi atlet. Menyoal hal ini, Dadang mengatakan bahwa ia belum menyampaikannya secara langsung kepada para atlet.

“Saya jujur belum sempat bicara dengan pembalap yang punya istri soal masalah hal itu. Tapi selama saya menjalani (sebagai atlet, Red), ada pengaruhnya (berhubungan seksual jelang lomba, Red),” katanya.

Asian Games 2018 akan bergulir pada tanggal 18 Agustus-2 September. Sebanyak 40 cabang olahraga akan diperlombakan oleh total 45 negara peserta multicabang empat tahunan tersebut. (ISA)

(isa/JPC)

Baca Juga