Beranda Nasional

Gempa Lombok, Jamaah Tertimpa Runtuhan Masjid di Desa Ini Belum Bisa Dievakuasi

Salah satu masjid di Lombok Utara yang roboh setelah gempa 7 SR mengguncang Minggu (6/8/2018).

LOMBOK-RADAR BOGOR, Evakuasi terhadap korban gempa 7 SR yang mengguncang Lombok Minggu (6/8/2018) malam, masih dilakukan.  Salah satunya jamaah di sebuah masjid yang terletak di Desa Lading-Lading, Kecamatan Tanjung, Lombok Utara. Namun evakuasi belum berhasil dievakuasi.

“Ada beberapa korban yang belum berhasil dievakuasi adalah korban jemaah yang sedang melaksanakan Salat Isya,” kata Kepala Data dan Informasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho di Graha BNPB, Jalan Pramuka, Jakarta Timur, Senin (6/8/2018).

Sutopo menjelaskan, pada saat gempa, diduga lantai dua masjid tersebut roboh sehingga menimpa jemaah. Belum dievakuasinya jamaah itu, kata Sutopo, lantaran minimnya alat berat sehingga tim SAR melakukan pencarian secara manual.¬†“Saat ini belum dievakuasi. Dan disana perosnel manual untuk mengevakuasi,” jelas Sutopo.

Nusa Tenggara Barat kembali diguncang gempa, tepatnya di Lombok Timur pada pukul 18.46 WIB.

Gempa berkekuatan 7,0 Skala Richter atau SR dengan kedalaman 15 kilometer berpotensi tsunami. Namun, peringatan dini potensi tsunami sudah resmi dicabut oleh BMKG. (ysp)

 

Baca Juga