Beranda Politik

Elite Nasdem: Cak Imin Sudah Sepakat soal Cawapres Jokowi

BERBAGI
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar. Ketua DPP Nasdem, Willy Aditya yakin Cak Imin telah sepakat bahwa penentuan cawapres diserahkan ke Jokowi (Dok.JawaPos)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Desakan sejumlah pemuka agama yang terhimpun dalam Kiai Nusantara agar Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar menjadi cawapres Joko Widodo menuai sorotan. Apalagi, saat ini telah mendekati pendaftaran capres dan cawapres.

Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya mengaku menghormati aspirasi yang dilontarkan kiai untuk menginginkan nama Cak Imin sebagai cawapres. Dia yakin aspirasi ini pun tak akan mengganggu soliditas parpol pengusung Jokowi.

“Boleh-boleh saja, aspirasi (Cak Imin sebagai wapres) masa nggak boleh, itu bebas aja, in the end Cak Imin sudah bersepakat ketika ketum berkumpul, yang akan menjadi wakil kita serahkan kepada Pak Jokowi,” kata Willy di Kawasan Jakarta Selatan, Minggu (5/8).

Di sisi lain, lanjut Willy, dia pun menyambut positif pertemuan para ulama dengan PBNU. Pasalnya, saat ini ada oknum yang tengah mempolitisasi ulama dalam politik.

“Jadi narasi-narasi yang menggoreng bahwasanya ijtima ulama (tidak benar). Coba dihitung, siapa presiden paling rajin ke pesantrean, acara bersama ulama,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kiai Nusantara yang terdiri dari sekitar 50 orang ulama berkumpul di Kantor PBNU, Sabtu Malam (4/8). Mereka menyampaikan aspirasi yang berkembang terutama dalam menghadapi Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

Juru Bicara Kiyai Nusantara, KH Anwar Iskandar mengatakan, para ulama telah sepakat mendukung Cak Imin menjadi cawapres mendampingi Jokowi.

(aim/JPC)

Komentar Anda

Baca Juga