Beranda Berita Utama

Beredar Rekaman Video Warga Lombok Minta Pertolongan, Ada yang Meninggal dan Luka-luka

BERBAGI
Rekaman warga yang meminta bantuan pasca gempa Lombok 7 SR mengguncang Minggu (5/8/2018).

LOMBOK-RADAR BOGOR, Sebuah video rekaman seorang warga meminta bantuan akibat gempa 7 SR yang mengguncang Lombok, Minggu (5/8/2018) beredar di media sosial.

Dalam video berdurasi 28 detik itu, warga tersebut mengirimkan pesan meminta bantuan makanan dan minuman setelah gempa mengguncang.

“Kami membutuhkan bantuan makanan minuman malam ini, dan juga obat-obatan, ada yang meninggal ada yang luka-luka, yang meninggal belum bisa kita mengangkatnya kesini,” begitu pesan yang disampaikan seorang pria dalam rekaman video tersebut.

Pria itu juga meminta video yang ia rekam di share agar bantuan bisa segera datang. “Jadi siapapun yang melihat video ini tolong di share, kami membutuhkan bantuan makanan dan minuman,” katanya.

Selain meminta bantuan, pria itu juga menyampaikan bahwa saat itu ia berada di perbukitan di belakang Kebango, Kecamatan Pemenang, Lombok Utara.

“Kami ada di perbutikan di belakang Kebango Kecamatan Pemenang. Oke yang melihat video ini tolong dishare, kami sangat membutuhkan bantuan kalian. Tolong di share kawan-kawan,” katanya mengakhiri pesan tersebut.

Sementara itu, seperti yang diketahui korban meninggal dunia akibat gempa Lombok berkekuatan 7 SR, Minggu (5/8/2018) bertambah. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat sudah 91 orang meninggal dunia.

“Ini data sementara, pendataan masih terus dilakukan,” kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, dalam keterangan pers di Jakarta, Senin (6/8/2018).

Dari data tersebut, wilayah yang paling parah terdampak gempa adalah Lombok Utara. Tercatat ada 72 orang meninggal dunia di wilayah ini, sementara korban luka-luka 64 orang. “Penyebab meninggal karena luka tertimpa bangunan,” kata Sutopo. (ysp)

Komentar Anda

Baca Juga