25 radar bogor

Warga Melihat Cahaya Hijau saat Gempa 7 SR Mengguncang Lombok

Ilustrasi titik gempa 7 SR Lombok.
Ilustrasi titik gempa 7 SR Lombok.

LOMBOK-RADAR BOGOR, Fenomena aneh terjadi saat gempa 7 SR mengguncang Lombok, Minggu (5/8/2018) malam.

Saat terjadi gempa warga mengaku melihat kilauan cahaya berwarna hijau dari langit arah utara Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Seperti yang disampaikan Slamet Prabowo, bapak satu anak yang berhasil menyelamatkan anaknya yang sedang tidur lelap di kamar lantai dua rumahnya itu, melihat kilauan hijau dari langit arah utara.

“Apa mungkin itu, hijau terang bercahaya dari arah utara, Wallahu a`lam,” kata Slamet.

Mallias dan Slamet bersama warga lainnya di Perumahan Lingkar Asri Kota Mataram berhamburan keluar rumah ketika terjadi guncangan hebat tersebut. Bahkan, pasca gempa terjadi, listrik dengan seketika padam.

Terlihat hiruk pikuk masyarakat Kota Mataram yang berhamburan keluar rumah yang ditambah dengan padamnya listrik sebagian besar di wilayah Kota Mataram.

Hingga berita ini dibuat, terlihat masyarakat berkumpul di lapangan terbuka maupun pinggiran jalan raya. Mungkin, karena takut untuk kembali ke rumahnya, mereka bertahan di luar rumah.

Untuk wilayah Kecamatan Ampenan, seluruh masyarakat mulai berbondong-bondong ke arah timur Kota Mataram, bergegas meninggalkan rumahnya untuk mencari lokasi yang lebih aman.

Hingga berita ini dibuat, getaran gempa bumi masih terus terjadi. Namun gempa bumi yang dirasakan tidak sebesar yang terjadi pada pukil 19.46 Wita. (ysp)