25 radar bogor

Turun Gunung SBY di Pilpres, Nasdem Sindir Kekalahan AHY

JAKARTA-RADAR BOGOR, Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengalami turun gunung tetapi ditanggapi santai oleh kubu koalisi partai Joko Widodo. Willy Aditya Wakil Ketua Umum Partai Nasdem mengakatakan bahwa pengaruh SBY dalam Pilgub DKI Jakarta tak terlalu signifikan.

Willy menilai saat ini seluruh masyarakat Indonesia mengetahui track record SBY di kancah politik nasional. Buktinya, kata dia, presiden ke-6 RI itu juga telah turun gunung di Pilkada DKI Jakarta 2017, namun tetap kalah.

“Dalam pilkada DKI dia juga turun tapi kita sama-sama bisa baca. Publik mencatat, mendengar dan menyimak secara bersama bagaimana sepak terjang pak SBY dalam kancah perpolitikan Indonesia,” kata Willy kepada JawaPos.com, Minggu (5/8).

Di sisi lain, kata Willy, SBY disebutnya sebagai figur yang selalu lebih mengedepankan kepentingan keluarga. Masyarakat sudah cermat melihat mana sosok yang lebih mementingkan kepentingan publik.

“Semua orang tahu SBY lakunya seperti apa, hanya lebih mengedepankan kepentingan untuk memasukan AHY,” ungkapnya.

Meski demikian, dia menghormati sikap SBY yang telah memutuskan turun gunung memenangkan paslon yang diusungnya di pilpres mendatang. Namun, Willy membantah jika koalisi Jokowi khawatir dengan SBY efek pada kontestasi lima tahunan itu.

“Kenapa harus khawatir, ini pertarungan figuritas, antara Jokowi vs Prabowo. Kalau misalkan ada SBY disana ya kita hormati, kita bertarung secara terbuka, sehat, secara fair. Mari kita berlaga,” pungkasnya.(aim/JPC/mg1/JPG)