Beranda Politik

Pasang Dua Billboard Raksasa, Segini Kocek yang Dikeluarkan AHY

BERBAGI
Ketua Pemenangan Demokrat di Pilpres 2019, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (Dok. JawaPos.com)

JAKARTA-RADAR BOGOR,Bagi warga Jakarta yang setiap harinya melewati jalan MT Haryono, Cawang Jakarta Timur dan Jalan Tendean Mampang pasti sudah tak asing dengan billboard bergambar Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY yang tak lain adalah anak Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono.

Wajah AHY terpampang jelas di kedua jalan tersebut. Tak tanggung-tanggung, baliho yang menggambarkan postur tubuh AHY lengkap dengan kostum abang none itu berukuran sekiranya 8×16 meter. Sangat mencuri perhatian!

Berdasarkan penelusuran JawaPos.comĀ untuk baliho pertama, ada sebelah kanan jalan dari arah Stasiun Cawang. AHY nampak melangkah mantap. Tak banyak embel-embel lain selain logo AHY pada bagian bawah billboard. Dan jargon bertuliskan Sekarang dan Masa Depan.

Sementara untuk billboard di Jalan Tendean Mampang arah Pasar Santa berukuran sedikit lebih kecil dan tidak full body. Baju yang dikenakan pun sama. Tetapi jargon dan pose yang digunakan agak sedikit berbeda. Pada billboard itu jargon yang digunakan adalah SIAP dengan pose hormat.

Entah apa maksud pria alumni TNI berpangkat mayor memasang dua billboard jumbo tersebut. JawaPos.comĀ mencoba menelusuri berapa biaya yang dikeluarkan AHY supaya wajahnya bisa terpampang di billboard kedua ruas jalan yang padat kendaraan tersebut.

Salah seorang Agen Iklan Billboard, Aris Muhammad menuturkan, harga iklan yang berlaku di setiap billboard berbeda-beda sesuai ukuran dan lokasi. Dia bilang untuk ukuran 8×16 meter seperti yang ada di Jalan MT Haryono, harganya Rp 135 juta per bulan.

Namun, tidak dapat dipastikan apakah AHY mengeluarkan kocek yang sama. Sebab, billboard yang dipatok seharga Rp135 juta/bulan milik Aris terletak di Jalan Raya Gatot Subroto tepatnya di Semanggi arah Cawang.

“(Kalau) Billboard Tendean ukuran 6 x 12 meter vertikal frontlite harganya Rp90 juta per bulan,” ujarnya kepada JawaPos.com, Jumat (3/8).

Lebih strategis lagi, bila ingin memasang iklan di Jembatan Penyeberangan Orang di Jalan Gatot Subroto harganya lebih mahal yakni Rp 150 juta per bulan.

“Kalau di JPO Gatsu backlite ukuran 2 x 25 meter Rp 150juta per bulan,” ungkapnya.

Sebagai tokoh yang pernah maju ke dalam kontestasi Pemilihan Gubernur Jakarta, rasanya sah-sah saja memang jika AHY berupaya untuk melakukan branding supaya dikenal masyarakat. Apalagi, saat ini Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden juga semakin dekat.

Bukan tidak mungkin, jika pemasangan billboard raksasa anak mantan Presiden ini juga merupakan upaya untuk lebih memperkenalkan diri kepada masyarakat.

(uji/JPC)

Komentar Anda

Baca Juga