Beranda Politik

Banyak Baliho AHY yang Tersebar di Kota Surabaya

SURABAYA-RADAR BOGOR    Sejumlah daerah di Jatim termasuk, Surabaya terdapat banyaknya baliho Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

DPD Demokrat Jatim menyampaikan baliho tersebut bukan dipasang oleh partai, melainkan para pendukung AHY dari kalangan pengusaha yang menginginkan AHY maju Pilpres.

Beberapa baliho tersebar di beberapa titik di Surabaya. Di antaranya Jalan Kertajaya, Jalan Basuki Rahmat dan Jalan Mayjen Sungkono.

Tampak baliho bergambar AHY itu dengan konsep dan pose yang berbeda pula.

Ada yang bertuliskan AHY Sekarang dan Masa Depan, ada pula yang bertuliskan kata Siap dengan huruf kapital besar.

Renville Antonio, Sekertaris DPD Partai Demokrat Jatim, menuturkan, terpasangnya baliho AHY di sejumlah titik di Surabaya, bukan partai yang memasang.

Melainkan para pendukung AHY, yakni kalangan muda yang juga seorang pengusaha.

“Mereka menginginkan AHY maju Pilpres dikarenakan AHY sosok muda yang dinilai patut dan layak maju Pilpres,” ujar Renville.

Namun, kata dia, sampai detik ini tidak ada intruksi dari DPP ke DPD, terkait pilpres.

“Begitu juga untuk pemasangan baliho Pilpres. Yang ada hanya intruksi untuk menyelesaikan pencalegan,” ungkap politikus yang duduk sebagai Wakil Ketua Komisi C DPRD Jatim ini.

Renvile menambahkan, pantauan DPP para pendukung AHY tidak hanya memasang baliho AHY di Surabaya, tapi juga sejumlah daerah di Jatim, bahkan seluruh daerah di Republik ini.

“Untuk dukungan Pilpres DPD masih menunggu intruksi DPP, yang pasti DPD patuh dan tunduk dengan perintah DPP terkait dukungan Pilpres,” ujarnya.(end/mg2/JPNN)

Baca Juga