25 radar bogor

Terpidana Kasus PLTU di Sodorkan Golkar Untuk Jadi Ketua Tim Pemenang Jokowi

JAKARTA SELATAN-RADAR BOGOR, Pertemuan komunikasi politik antar sekretaris jendral (sekjen) partai-partai pendukung Jokowi (Joko Widodo) akan digelar. Rencananya akan di gelar pada hari ini, Sabtu (4/8).

Pertemuan akan digelar pada petang hari. Namun demikian Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus yang ditemui usai berkunjung ke kediaman Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar, BJ Habibie, enggan memberi tahu lokasi tempat pertemuan tersebut.

“Intinya besok. Waktunya 19.00 WIB,” ujar Lodewijk di Jalan Patra Kuningan XIII Nomor 5, Jakarta Selatan, (3/8) seperti dilansir dari rmol (JawaPos grup).

Orang nomor dua di partai berlogo beringin itu menyebut bahwa pertemuan digelar untuk membahas Tim Pemenangan Jokowi di Pilpres 2019. Dirinya pun menegaskan, bahwa Golkar pun sudah menyiapkan tiga nama untuk diajukan ke partai koalisi sebagai Ketua Tim Pemenangan Jokowi di Pilpres 2019.

“Di antaranya Pak Agus Gumiwang, ada Pak Irianto (Yance), Pak Noor Rachmat mungkin. Tinggal masing-masing mau nyetor siapa,” pungkasnya.

Diketahui, Irianto M.S. Syafiuddin atau Yance merupakan mantan Bupati Indramayu dua periode yang saat ini masih berstatus jadi narapidana di Lapas Indramayu. Yance tersandung kasus korupsi pembebasan lahan pembangunan PLTU Sumuradem Tahun 2004, senilai Rp 42 miliar.

Yance diketahui masuk ke Lapas Indramayu pada Minggu, 22 Mei 2016. Dia harus menjalani masa hukuman selama empat tahun sesuai dengan keputusan kasasi Mahkamah Agung (MA).

Politisi Golkar senior yang pernah menjabat Ketua Golkar Jawa Barat itu juga dikenal sebagai suami dari bupati Indramayu saat ini, Anna Sophanah, dan ayah dari Daniel Mutaqien yang merupakan legislator Golkar yang saat duduk di Komisi V DPR RI.

Senada dengan Lodewijk, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, para sekjen akan kembali menggelar pertemuan guna membahasa beberapa hal penting dan lebih mendalam. Antara lain, pemantapan tim pemenangan dan bagaiamana efektivitas dari pergerakan dari seluruh parpol yang sudah mendukung Jokowi.

“Tanggal 4 (Agustus), besok seluruh sekjen akan bertemu kembali. Menjabarkan arahan dari bapak Jokowi kemarin sekaligus untuk lebih mempertajam tim pemenangan,” tuturnya.

Rencananya, kata Hasto, pertemuan pun akan kembali dilakukan pada malam hari. Waktu itu ditentukan lantaran melihat kesibukan para sekjen dalam aktivitasnya.

Meski begitu, ia pun masih enggan membocorkan ihwal dimana lokasi pertemuan itu akan dilangsungkan. Hanya saja, waktu pertemuan dipastikan pada malam hari.

“Nanti tempat kami informasikan. Tempat yang startegis untuk teman-teman pers,” pungkasnya. (jpg/aim/JPC/mg1/JPG)