25 radar bogor

Priyo Sentil Gaya Blusukan Jokowi, Kalau Dulu Pak Harto Diam-Diam Saja

JAKARTA SELATAN-RADAR BOGOR, Priyo Budi Santoso Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Berkarya, menilai gaya blusukan Joko Widodo (Jokowi) sudah ada sejak era Presdien Soeharto.

“Kami menghormati Pak Jokowi dengan blusukannya, tetapi zaman Pak Harto (Presiden Soeharto) melakukan hal yang sama. Tapi Pak Harto enggak pernah disebut blusukan,” ujar Priyo di Kantor DPP Partai Berkarya Cipete, Jakarta Selatan, Jumat (3/8).

Priyo lantas mengkritik sistem blusukan Jokowi yang terlalu diekspos ke media. Mantan Wakil Ketua DPR RI itu menyebut di era orde baru aksi blusukan jauh dari sorot pemberitaan.

“Beliau (Presiden Soeharto) kalau turun ke masyarakat tidak pernah dikumandangkan dan disiarkan, tetapi memang betul-betul silent. Kalau sekarang dikumandangkan. Biar rakyat tahu,” ujar mantan politisi Partai Golkar ini

Meski demikian Priyo mengaku tetap mengapresiasi blusukan Jokowi. Dengan catatan aksi tersebut memang diperuntukan untuk kepentingan rakyat. “Tapi semua juga sangat mengapresiasi langkah blusukan itu yang bagus,” pungkasnya.(sat/JPC/mg1/JPG)