Beranda Metropolis

Kirab Bendera Merah Putih di FMP 2018 Gunakan Jalur CFD

kirab bendera Festival Merah Putih

BOGOR–RADAR BOGOR,Pembukaan Festival Merah Putih (FMP) 2018 di Kota Bogor, acara serupa akan diseleng­garakan dari Balai Kota Bogor menuju Pusdikzi, pada hari Minggu (5/8).

Dalam rangkaiannya, kedua acara tersebut akan melakukan Kirab Bendera berukuran 5×100 meter, yang akan diarak masyarakat.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor Rakhmawati mengatakan, jalur yang akan digunakan untuk kirab bendera diawali dari Kantor Balai Kota Bogor menuju Pusdikzi dengan melintasi Jalan Sudirman ke Jalan Juanda. Pengendara diharapkan mengantre ketika peserta keluar dari Balai Kota. Sebab, sebagian jalan akan digunakan arak-arakan bendera.

“Jalan tidak dipakai semuanya, yang ke arah Sempur masih kita siapkan jalur,” katanya.

Karena acara akan dimulai dari pukul 06.00 WIB, sambu­ngnya, maka rekayasa lalin pun dilakukan sama dengan penerapan jam car free day (CFD).

Yakni, dari pukul 06.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB.

“Jam segitu kita tutup jalan seperti CFD, karena hitung-hitungan kita sebelum pukul 09.00 WIB semua peserta sudah masuk ke area Pusdikzi,” ujarnya.

Sementara itu di Kabupaten Bogor, Kasatlantas Polres Bogor AKP Hasby Ristama mengata­kan, rute yang digunakan untuk Kirab Bendera adalah jalur lambat Jalan Tegar Beriman. Hal itu sebagai antisipasi men­cegah kemacetan dan kepadatan kendaraan, yang biasanya terjadi saat akhir pekan.

“Jalan dari Tegar Beri­man ke CCM, kita minta lewat jalur lambat,” ujarnya kepada Radar Bogor, kemarin (3/8).

Dirinya mengimbau agar masyarakat yang tidak ada keperluan bisa menghindari jalur tersebut dengan mencari rute lainnya. Sebab, dikha­watirkan terjadi kemacetan.

“Silahkan gunakan jalur cepat agar tidak terjadi kemacetan,” tuturnya.(gal/c)

Baca Juga