Beranda Politik

Habib Salim dan Ustad Somad Menolak, Akankah Prabowo Sama AHY?

JAKARTA-RADAR BOGOR, Ketua Dewan Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri dan Ustad Abdul Somad masih belum mau menjadi cawapres untuk Prabowo Subianto, yang dituturkan oleh Partai Gerindra. Dua calon nama hasil rekomendasi saat forum Ijtima Ulama.

“Yang menjadi masalah, Habib Salim dan Ustad Abdul Somad mereka berdua masih menolak secara halus,” ujar Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono saat diskusi di kawasan Menteng, Jakarta, Sabtu (4/8).

Penolakan tersebut, dikatakan Ferry, lantaran Habib Salim Segaf lebih mempersilakan Abdul Somad untuk bisa mendampingi Prabowo Subianto. Kemudian sebaliknya, Abdul Somad juga lebih mendahulukan Habib Salim Segaf.

“Jadi Ustad Abdul Somad mempersilakan Pak Salim Segaf, dan Pak Salim Segaf juga begitu,” katanya.

Oleh sebab itu, lanjut Ferry, adanya penolakan tersebut masih dikaji oleh Prabowo Subianto untuk menentukan pendampingnya di Pilpres 2019 mendatang.

Namun demikian, Ferry mengaku cawapres Prabowo Subianto sudah mengerucut pada tiga nama. Satu nama dari Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan dua nama dari rekomendasi ijtima ulama.

‎”Tapi kecenderungannya ada di tiga nama (AHY dan rekomendasi ijtima ulama),” pungkasnya. (ce1/gwn/JPC/mg1/JPG)

Baca Juga