Beranda Berita Utama

Yusuf Supendi Meninggal Diduga karena Kelelahan Ikut Persiapan Pencalegan

Yusuf Supendi (paling kiri) bersama caleg dari PDIP.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Pendiri Partai Keadilan Sejahtera (PKS), yang kini menjadi bakal caleg dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Yusuf Supendi dikabarkan meninggal dunia, pada Jumat (3/8) sekira pukul 06.00 WIB.

Ketua DPP PDIP, Hendrawan Supratikno membenarkan kabar tersebut. Partai berlogo banteng ini pun mengucapkan duka cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya Yusuf Supendi.

“Kami sungguh ikut berduka dan turut sepenanggungan dengan keluarga besar ditinggalkan. Semoga kasih sayang teladan dan kenangan bersama beliau tetap hidup di antara keluarga dan teman-teman,” ujar Hendrawan saat dihubungi, Jumat (3/8/2018).

Innalillahi! Pendiri PKS yang jadi Caleg PDIP Yusuf Supendi Meninggal Dunia

Hendrawan menambahkan, Yusuf Supendi mengalami kelelahan akibat persiapan pencalegan di Pemilu 2019 mendatang.

“Kecapean karena persiapan-persiapan pencalegan dan pelatihan bacaleg. Beliau ikut pelatihan beberapa hari yang lalu,” katanya.

Terpisah, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera juga mengucapkan duka mendalam atas kepergian salah satu pendiri partai berlogo bulan sabit kembar ini.

“Innalilahi wa innalilahi rojiun. Semoga hustul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan mendapat kesabaran,” kata Mardani dalam akun Twitter miliknya @MardaniAliSera.

Adapun rumah duka almarhum di Jalan Saorman RT 12/01 nomor 25 A Pekayon, Pasar Rebo, Jakarta Timur. Dari informasi yang dihimpun Yusuf Supendi akan dimakamkan setelah Salat Jumat di tempat pemakaman umum (TPU) Kalisari, Cijantung. (ysp)

Baca Juga