Beranda Asian Games 2018

Tenis Meja Tidak Berani Target Emas Asian Games 2018

Salah satu atlet tenis meja Indonesia di Asian Games 2018.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Ketua Umum PP PTMSI Oegroseno berharap tim nasional tenis meja Indonesia mendapat masing-masing dua perak dan perunggu pada Asian Games 2018.

Medali perak diharapkan datang dari nomor beregu putra dan ganda campuran. Sementara itu, dua perunggu diharapkan dihasilkan nomor beregu putri dan tunggal putra.

Tenis meja sendiri akan memperebutkan lima medali emas pada Asian Games 2018. Dua nomor yang tidak dipertandingkan adalah ganda putra dan ganda putri.

“Itu berdasarkan evaluasi tim pelatih dari hasil latihan selama pelatnas di Tiongkok dan dari tryout yang dilakukan dengan mengikuti sejumlah turnamen ITTF (Federasi Tenis Meja Internasional),” jelas Oegroseno, Rabu (1/8//2018).

Oegroseno mengungkapkan, Asian Games XVIII/2018 ibarat kejuaraan dunia mini.

Sebab, sebagian dari pesertanya adalah para pemain tangguh dari negara-negara yang secara tradisional menjadi barometer kekuatan tenis meja dunia.

Misalnya, Tiongkok, Jepang, dan beberapa negara lainnya. Hal itu, tentunya, membuat persaingan perebutan lima medali emas menjadi sangat ketat. (bam/ysp)

Baca Juga