Beranda Nasional

Sempat jadi Sorotan, Pemkab Simalungun Akhirnya Kembali Biayai Beasiswa Arnita

BERBAGI
Mahasiswi IPB Arnita Rodelina Turnip.

BOGOR-RADAR BOGOR, Arnita Rodelina Turnip, mahasiswi IPB yang dicabut beasiswanya oleh Pemkab Simalungun karena diduga pindah agama,  akhirnya bisa kembali berkuliah.

Diduga Gara-gara Jadi Mualaf, Beasiswa Mahasiswi IPB Ini Dihentikan

Itu setelah Dinas Pendidikan Pemkab Simalungun kembali membiayai beasiswa Arnita. Tak hanya itu, Dinas Pendidikan Kabupaten Simalungun juga sudah membayar tunggakan dana beasiswa Arnita sebesar Rp 55 juta.

“Ya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun kembali membiayai beasiswa Arnita Rodelia Turnip,” ujar Kepala Biro Hukum, Promosi dan Humas IPB Yatri Indah Kusumastuti kepada awak media.

Beasiswa Mahasiswinya Dicabut karena Pindah Agama, Ini Pernyataan Pihak IPB

Pemkab Simalungun, lanjutnya, telah berkoordinasi dengan pihak IPB sebagai proses penyelesaian masalah pengaktifan perkuliahan mahasiswa penerima Beasiswa Utusan Daerah (BUD) tersebut.

Sempat Drepresi, Begini Pengakuan Mahasiswi IPB yang Beasiswanya Dicabut karena Masuk Islam

“Selain membayar tunggakan biaya kuliah dimaksud, Pemkab Simalungun sebagaimana isi surat yang ditujukan kepada Ombudsman Sumatera Utara tertanggal 2 Agustus 2018, juga menyatakan komitmennya untuk terus membiayai pendidikan Arnita Rodelina Turnip,” bebernya, seperti diungkap juga dalam rilisnya.

Biaya itu, tambahnya, berikut biaya hidup sesuai perjanjian kerjasama yang ditandatangi IPB dan Pemkab Simalungun tahun 2015. “Sesuai perjanjian kerjasama,” pungkasnya. (mar/ysp)

Komentar Anda

Baca Juga