Beranda Politik

PAN Sudah Legawa, Cawapres Prabowo Mengerucut 3 Nama

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon membenarkan jika ada 3 nama cawapres, yang digadang-gadang menjadi pendamping Prabowo. Mereka adalah Ustad Abdul Somad, Salim Segaf Al Jufri, serta Agus Harimurti Yudhoyono. (Desynta/Jawapos.com)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Partai Gerindra mengklaim jika PAN sudah legawa soal cawapres Prabowo. Dengan kata lain, mereka tak mempermasalahkan jika kadernya tak dipilih sebagai cawapres.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon mengatakan tidak ‘ngotot’ mengajukan empat nama. Seperti Zulkifli Hasan, Amien Rais, Sutrisno Bachir dan Hatta Rajasa.

“Dari PAN kalau tidak salah sudah mengendors Ustaz Abdul Somad ya, tapi ini mau kita bicarakan bersama-sama,” ujar Fadli di kediaman Prabowo Subianto Jalan Kertanegara, Jakarta, Rabu (1/8).

Menurut Fadli saat ini cawapres juga sudah mengerucut ke tiga nama. Dari Partai Demokrat ada nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan juga rekomendasi dari Ijtima Ulama yakni Ustaz Abdul Somad dan juga Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri.

“Nah itu berarti sudah ada tiga nama ya,” katanya.

Oleh sebab itu, lanjut Fadli, nama cawapres yang sudah mengerucut itu semakin memudahkan partai-partai pendukung Prabowo.

“Partai sekarang jadi jauh lebih mudahlah untuk memutuskan,” tutup Fadli.

(gwn/JPC)

Baca Juga